Honda

Rakerprov INKINDO Sumsel, Gubernur Titipkan 2 Pesan Penting

Rakerprov INKINDO Sumsel, Gubernur Titipkan 2 Pesan Penting

Gubernur Sumsel Herman Deru saat hadir dalam Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Sumsel tahun 2023-Dok Palpres-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Dalam Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Sumsel tahun 2023, Gubernur Sumsel H Herman Deru menitipkan 2 pesan penting.

Rakerprov INKINDO Sumsel berlangsung di Hotel Beston pada Selasa 6 Juni 2023 pagi.

Deru meminta para konsultan untuk selalu menambah ciri khas Sumsel di setiap perencanaan pembangunan, dan berpesan agar dalam raker ini dapat menciptakan inovasi dan kreasi yang produktif.

"Tentunya saya amat berharap ketika kita ingin membangun sebuah bangunan baru harus ada ornamen Sumatera Selatannya, seperti tanjak, itu kan kearifan lokal, songket contohnya, " ujar Deru.

 

Hal ini, menurut Deru, bertujuan untuk memperkenalkan ciri khas Sumsel kepada generasi muda, seperti generasi milenial ataupun Generasi Z yang mulai menjauhi budaya.

Padahal budaya merupakan harta yang tak ternilai harganya, dan berharap mereka juga dapat membantu melestarikan nya.

Deru juga meminta setelah menjadi mitra Pemprov, INKINDO harus lebih merencanakan dengan amat matang ketika melakukan kegiatan kontruksi maupun yang non kontruksi.

"Kita memang seharusnya quality control dan quantity control, maka dari itulah raker ini dilakukan, yang bertujuan untuk meningkatkan produktif baik internal maupun eksternal INKINDO, " kata Deru.

 

Disela kesempatan, Herman Deru juga mengucapkan terimakasih kepada INKINDO yang membantu menggelar Rakerprov yang menurutnya telah menghadirkan banyak tamu dari luar daerah.

Karena dengan ini, juga telah membantu Sumsel dalam pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, karena adanya kegiatan ini kita dapat meningkatkan sektor bisnis kuliner Sumsel dan ini merupakan bentuk bantuan nyata dari INKINDO, " tuturnya.

Tentunya bukan hanya membantu pemulihan ekonomi, namun dengan adanya Rakerprov ini juga sangat bermanfaat terhadap masyarakat Sumsel, karena mengedukasi bahwa pentingnya jasa konsultan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: