Honda

Hari Ketiga Pencarian Nenek Sahena, Kondisinya Seperti Ini

Hari Ketiga Pencarian Nenek Sahena, Kondisinya Seperti Ini

Hari ketiga pencarian Nenek Sahena di Desa Sadu Musi Rawas oleh Tim gabungan BPBD dan Basarnas-PALPRES.COM-

MURA, PALPRES.COM - Sudah masuk hari ketiga, anggota Polsek BTS Ulu, BPBD Mura, Basarnas, Camat BTS Ulu serta warga terus berusaha mencari korban Sahena, 78 tahun, warga Desa Sadu, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas, yang diduga hanyut di Sungai Musi, Desa Sadu, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas, sejak Kamis 8 Juni 2023, sekira pukul 17.00 WIB.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Musi Rawas, AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH melalui Kapolsek BTS Ulu, Iptu Nopera Enam Jaya Putra, saat dikonfirmasi Sabtu 10 Juni 2023.

"Benar, sejak hari pertama terjadinya musibah tenggelamnya warga atas nama Sahena, kami mendapatkan laporan warga, hingga sampai hari ini, kami masih terus melakukan pencarian bersama dengan BPBD Mura, Tim Basarnas, Camat dan warga setempat, namun sampai saat ini korban belum ditemukan, namun walaupun demikian, kami tetap terus melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran Sungai Musi," kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, usai mendapatkan laporan pihaknya langsung melakukan pencarian, dengan melakukan langka-langka, mendatangi TKP, langsung melakukan pencarian bersama warga dengan menggunakan perahu ketek dan jala serta juga mendirikan posko pencarian korban.

BACA JUGA:Jangan Coba-coba Bakar Hutan dan Lahan di Mura, Kalau Tidak Mau Bernasib Seperti 4 Orang Ini

"Semoga, di hari ketiga ini, korban segera dapat ditemukan," harapnya.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, berdasarkan informasi dari warga kronologis singkat kejadian yang dialami korban, diduga saat korban pulang dari kebun menggunakan perahu, diduga perahunya terbalik karena perahunya ditemukan di tumpukan jembatan yang putus, sehingga mengakibatkan perahunya tenggelam beserta korban.

"Saya berharap kiranya korban segera ditemukan, dan kiranya kepada warga apabila menemukan korban, segera melapor ke kami ataupun pemerintah setempat. 

Selain itu, kami mengimbau kepada warga untuk lebih berhati-hati melakukan aktifitas di sungai dan akan lebih baik tidak melakukan aktifitas di sungai, apalagi saat debit air sungai naik dan deras," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: