Honda

Surga Tersembunyi di Desa Muara Beliti Baru, Lokasinya Dekat Perkantoran Pemkab Musi Rawas

Surga Tersembunyi di Desa Muara Beliti Baru, Lokasinya Dekat Perkantoran Pemkab Musi Rawas

Air Terjun Satan berlokasi di Desa Muara Beliti Baru merupakan surga tersembunyi-PALPRES.COM-

MURA, PALPRES.COM - Kabupaten Musi Rawas dikenal dengan banyaknya wisata alam yang dapat dikunjungi untuk para pelancong baik lokal maupun wisatawan dari luar daerah, seperti Air terjun Satan yang terletak di Dusun II Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.

Meski belum terlalu banyak dikenal kalangan umum, namun eksotisme panorama alam sekitar air terjun Satan ini cukup menarik untuk dikunjungi.

Air terjun Satan yang berada di aliran Sungai Kelingi ini memiliki ketinggian sekitar enam meter, panorama alam di sekitar lokasi masih alami.

Gemericik suara air terjun dan kicauan burung yang sudah terdengar dari arah jalan desa dan jembatan gantung, ketika kita melangkah untuk menuju lokasi tersebut, menimbulkan hasrat untuk segera sampai ke lokasi. Dengan menyusuri jalan Desa Muara Beliti Baru, kita akan berjumpa dengan air terjun Satan yang cukup memesona.

BACA JUGA:Nenek Sahena Ditemukan 1 Kilometer dari Lokasi Kejadian, Ini Kronologisnya

Selain panorama alamnya yang eksotis, salah satu nilai jual air terjun Satan ini lokasinya mudah dijangkau, letaknya berada di kawasan ibukota Kabupaten Musi Rawas di Muara Beliti.

Untuk mencapainya, hanya menempuh jarak sekitar satu kilometer atau sekitar 10 menit perjalanan dari komplek perkantoran Pemkab Mui Rawas jika menggunakan kendaraan.  

Jika berjalan kaki bisa ditempuh dengan waktu 20 menit.

Rute perjalanan menuju lokasi sekitar 400 meter dari kantor bupati, lalu masuk ke jalan menuju air terjun sekitar 200 meter.

BACA JUGA:Jangan Kaget Dapat Saldo DANA Gratis dari Google, Cuan Rp900.000 Langsung Mendarat di Kantongmu

Di ujung jalan ini, pengunjung dapat memarkirkan kendaraannya lalu perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki, kondisi jalannya masih jalan setapak sekitar 100 meter dan menempuh jembatan gantung sekitar 100 meter. 

Di ujung jembatan gantung pengunjung berjalan kaki kembali sejauh 100 meter menyusuri jalan untuk tiba ke lokasi Air Terjun.

Salah seorang pengunjung yang berasal dari Kota Lubuk Linggau, Sindy mengaku terpesona saat pertama kali datang ke Air terjun Satan, karena keindahan alamnya.

"Baru tau kalau di sini ada air terjun seindah ini, awal sampai di sini aku sempat terpukau dengan suasana alamnya," ungkapnya, Minggu 11 Juni 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: