Honda

Hiasi Burger Ala Chef Siswa TK Kartika ll-39 Lahat, Intip Yuk

Hiasi Burger Ala Chef Siswa TK Kartika ll-39 Lahat, Intip Yuk

Puluhan siswa TK Kartika ll-39 Lahat, membuat burger di Citimall, pada kegiatan Cooking Class-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Puluhan siswa TK Kartika ll-39 Lahat, mengikuti kegiatan Cooking Class yang dipusatkan di Citimall, dengan menghiasi burger dengan berbagai varian rasa layaknya chef terkenal.

Kepala TK Kartika ll-39 Lahat, Warisah menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk menguji kemampuan, sekaligus wawasan dari siswa dalam berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

"Makanya, kita bekerjasama dengan pihak Citimall Lahat, mengasah keterampilan siswa membuat burger dengan variasi rasa," sebutnya, Sabtu 10 Juni 2023.

Dia menuturkan, semangat dan antuasias siswa pun begitu tinggi sekali, bahkan mereka mampu belajar dengan baik, mengikuti arahan dari pihak Citimall.

BACA JUGA:Warga Desa Tanjung Raja Kesulitan Air Bersih, Pemdes Lakukan Tindakan Ini

"Sehingga gerak otot motorik anak pun semakin membaik, tentunya ini memperlihatkan peningkatan kualitas mereka mengimplementasikannya," terang Warisah.

Warisah menyampaikan, di dalam memberikan pembelajaran kepada siswa, memang terus dipantau dengan baik oleh tenaga pengajar untuk membimbing.

"Sehingga, tidak hanya menerima mata pelajaran saja, akan tetapi mengasah keterampilan siswa dalam permainan pun perlu ditingkatkan," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Persit Kartika ll-39 Lahat, Indah Nurlela Sari SSTP Msi mengemukakan, memang siswa disini tidak hanya diberikan teori saja, melainkan ikut praktek seperti cooking class.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Ada Bansos Rp750.000 Cair untuk Balita Bulan Depan, Ini Penjelasannya

"Ini sangat bagus dan baik, guna meningkatkan kualitas dan mutu dari siswa itu sendiri, terus mengasah skill dan intelektual mereka," ucapnya.

Ia meminta kepada pihak sekolah mulai tingkat TK, Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), dibawah naungan Persit Kartika, supaya membuat inovasi dan terobosan baru.

"Dengan begitu, siswa tersebut mampu beradaptasi dengan cepat, baik di sekolah maupun lingkungan sekitar secara sempurna," tegas Indah Nurlela Sari. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: