Honda

Dikelilingi Perbukitan, Air Terjun Sri Pengantin Memiliki Pesona Alam Pemacu Adrenalin

Dikelilingi Perbukitan, Air Terjun Sri Pengantin Memiliki Pesona Alam Pemacu Adrenalin

Salah satu objek wisata di Musi Rawas yang cukup dikenal masyarakat luas-PALPRES.COM-

MURA, PALPRES.COM - Air Terjun Sri Pengantin yang terletak di Bukit Desa Sri Pengantin berada di Desa Pasenan, Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Untuk menuju wisata Air Terjun di Desa Sri Pengantin, pengunjung harus dipastikan memiliki fisik yang kuat, karena untuk sampai ke lokasi hanya bisa ditempuh dengan menumpang perahu motor dari Dermaga Desa Pasenan, Kecamatan STL Ulu Terawas, melalui akses jalur sungai dengan kondisi arus yang cukup deras.

Di sepanjang perjalanan, pengunjung akan disuguhi sejuknya udara dan rindangnya pepohonan di sepanjang aliran Sungai Bal.

Meski belum terlalu banyak wisatawan yang berkunjung ke Air terjun Sri Pengantin, namun tempat ini sudah cukup dikenal kalangan umum, karena eksotisme panorama alamnya lewat media sosial.

BACA JUGA: Begini Cara Dapat Bansos BPNT Sembako Rp200.000, Pemilik KTP dan KK Cek Disini!

Air terjun Sri Pengantin yang berada di balik perbukitan yang ada di Desa Sri Pengantin, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar tujuh meter dengan dialiri air sungai yang jernih, dari perbukitan lokasi yang masih alami membuat mata akan terpesona dengan keindahannya.

Bagi para pengunjung yang hendak datang ke lokasi Air Terjun Sri Pengantin dari Desa Sri Pengantin, kita hanya menempuh jarak sekitar dua kilometer atau sekitar 25 menit perjalanan dengan menggunakan perahu motor, dari dermaga Desa Sri pengantin dan dilanjutkan dengan berjalan kaki melintasi perkebunan warga dan mendaki perbukitan bisa ditempuh dengan waktu 1 jam perjalanan.

Rute perjalanan menuju lokasi sekitar 5 kilometer dari Desa Sri Pengantin, lalu melintasi Sungai dan masuk ke perbukitan untuk menuju air terjun.

Salah seorang pengunjung yang berasal dari Kota Lubuk Linggau, Elsa Fitria mengaku baru pertama kali datang ke Air Terjun Sri Pengantin, karena penasaran mendengar cerita keindahan dan pesona air terjun pengantin dari sahabatnya, yang sebelumnya sudah terlebih dahulu datang ke lokasi.

BACA JUGA:Cukup KTP, Begini Cara Pinjam Dana di BPJS Ketenagakerjaan Hingga Rp25 Juta

"Ini pengalaman pertama datang ke air terjun Sri Pengantin, karena penasaran dengan cerita dari teman aku yang sudah lebih dahulu datang ke sini, katanya tempatnya indah dan seru," ungkapnya, Minggu 11 Juni 2023.

Lanjutnya, dirinya datang ke air terjun Sri Pengantin bersama teman-teman kerjanya, untuk menghabiskan waktu liburan sekaligus mencari pengalaman baru.

"Iya datang kesini bersama teman-teman untuk menghabiskan waktu liburan, sekalian mencari pengalaman baru," ucapnya.

Untuk sampai ke lokasi, dirinya mengaku senang dan terhibur karena selain melintasi aliran sungai jalur ke lokasi air terjun Sri Pengantin juga melintasi hutan dan mendaki perbukitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: