Honda

Gubernur Bentuk Tim Penanganan Pengelolaan Sumur Minyak Masyarakat, Muba Jadi Koordinator

Gubernur Bentuk Tim Penanganan Pengelolaan Sumur Minyak Masyarakat, Muba Jadi Koordinator

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud saat hadir dalam Rapat Pembahasan Upaya Penanganan dan Penanggulangan Sumur Masyarakat bersama Direktur Jenderal Kementerian ESDM, Prof Turtuka Ariadji Phd, Senin 12 Juni 2023, di Mapolda Sumsel.-Dinas Kominfo Muba-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Persoalan penanganan dan penanggulangan sumur minyak masyarakat yang kerap kali menelan korban jiwa dan menyebabkan kerusakan lingkungan, menjadi perhatian Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Pihak Kementerian ESDM agar segera memberikan solusi terkait masalah tersebut.

Hal ini kembali ditegaskan Gubernur Sumsel Herman Derum Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK bersama Pj Bupati Apriyadi Mahmud, dalam Rapat Pembahasan Upaya Penanganan dan Penanggulangan Sumur Masyarakat bersama Direktur Jenderal Kementerian ESDM, Prof Turtuka Ariadji Phd, Senin 12 Juni 2023,   di Mapolda Sumsel.

Pemerintah Pusat didesak untuk pro aktif memberikan solusi terkait regulasi sumur masyarakat, agar tidak terus berlarut pada kesempatan.

BACA JUGA:Begini Ciri-Ciri Bansos BPNT Tahap 3 Rp400.000 Sudah di Top Up di kartu KKS

"Kita bentuk tim, dan ini harus segera dan cepat. 

Saya akan buat langsung SK untuk Tim bersama dalam upaya penanganan sumur minyak masyarakat di Sumsel, karena Muba sudah sangat siap tata kelolanya.

Muba akan jadi inisiator dan koordinator atau vokal poin, saya minta Bupati Muba Apriyadi," tegas Gubernur Herman Deru.

Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini berharap persoalan sumur minyak masyarakat segera ada win-win solusi, dengan ke depan tidak ada lagi korban serta kerusakan lingkungan.

BACA JUGA:Nih, Trik Menghasilkan Cuan Lewat Internet dari Google Maps, Bisa Sambil Rebahan, Tertarik?

"Kita akan kebut persoalan ini bersama-sama, dan dalam waktu dekat kita akan berkoordinasi dengan Kemenkopolhukam dan Kemenko Maritim dan Investasi," tegasnya lagi.

Senada diungkapkan Kapolda Sumsel Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, penanganan dan penanggulangan sumur minyak masyarakat ini akan di back up full Polda Sumsel.

"Tentu prioritas kita bersama demi keamanan dan ketentraman wilayah. Hal ini harus segera ada solusi dan tindaklanjut," ungkapnya.

"Terkait Pokja dan kesiapan kami berkeyakinan Muba sudah sangat siap, dan sangat masif ingin memasifkan penanganan dan penanggulangan sumur masyarakat di Muba," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinas kominfo muba