Honda

Jaga Ukhuwah Islamiah, Ini yang Dilakukan Forum Kades Kimsel dengan Bupati Lahat

Jaga Ukhuwah Islamiah, Ini yang Dilakukan Forum Kades Kimsel dengan Bupati Lahat

Bupati Lahat silaturahmi dengan Forum Kades di Kecamatan Kikim Selatan-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Forum Kepala Desa (Kades) Kecamatan Kikim Selatan, Senin malam 12 Juni 2023, bertatap muka sekaligus menjaga Ukhuwah Islamiah bersama Bupati Lahat, Cik Ujang SH.

"Betul, seluruh kades bertemu dan berbincang banyak hal, terkait perkembangan desa maupun program kerja yang telah tercapai," ungkap Ketua Forum Kades Kikim Selatan, Bambang Heriadi ST.

Bambang menuturkan, dari pembahasan tersebut banyak sekali wejangan yang langsung di sampaikan Bupati Lahat, agar pemimpin yang berada di desa untuk terus menyukseskan program selama ini dijalankan.

"Alhamdulillah, semuanya capai yang kita sampaikan mendapatkan dukungan serta apresiasi dari kepala daerah, untuk terus dilanjutkan sehingga kesejahteraan rakyat pun terjaga," jelasnya yang juga menjabat Kades Jagabaya ini.

BACA JUGA:Kisah Pasien ODGJ yang Memiliki Hafalan10 Juz Alquran, Murid Imam Besar Masjid Agung Palembang

Senada, Kades Tanjung Alam, Idil Fitri menerangkan, pertemuan dengan kepala daerah bukan sekedar bertatap muka, ataupun melakukan beberapa pembahasan item kerja.

"Kita juga pengurus forum kades memberikan ucapan selamat menunaikan ibadah haji, semoga Bupati Lahat dan Istri menjadi Haji yang mabrur dan mabrullah, serta diberikan kesehatan sampai selesai melaksanakannya," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH menerangkan, dirinya mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Forum Kades Kikim Selatan, yang terus mendukung kinerja dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat.

"Tentunya, pekerjaan rumah (PR) yang belum dituntaskan akan segera dikerjakan, sehingga masyarakat dapat menikmatinya," sebutnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Getah Karet, Disbun Lahat Jemput Bola, Kades Nanjungan Minta Hal Ini

Ia menjelaskan, untuk Kecamatan Kikim Selatan sendiri, telah dilakukan pengaspalan akses jalan, bantuan bibit padi, kelapa sawit dan karet sehingga warga yang mayoritas petani dapat menanam dan memanennya.

"Termasuk juga, bahasan terkait titik rawan banjir bandang maupun longsor, agar seluruh kades dapat berkomunikasi dan berkoordinasi untuk menjaga kestabilan lingkungan alam sekitar dana masih banyak lagi," harap Cik Ujang. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: