Honda

Yuk Kenalan dengan Bioetanol, Bahan Bakar Baru Pertamina

Yuk Kenalan dengan Bioetanol, Bahan Bakar Baru Pertamina

Ilustrasi-Dok Palpres-

PALEMBANG, PALPES.COM - Pertamina baru saja melahirkan bahan bakar yang lebih baik dari Pertamax pada Selasa 13 Juni 2023.

Bahan bakar ini bernama Bioetanol, rencananya penyebaran dan sosialisasinya akan dilaksanakan dipertengahan tahun ini. 

Minyak jenis baru ini bertujuan untuk mewujudkan impian negara yang menginginkan bahan bakar yang ramah lingkungan, beserta mewujudkan mimpi Indonesia yang ingin menjadi mandiri di energi. 

"Ini baru saja dirancang, secepatnya kita akan melakukan sosialisasi di Jakarta,  saat ini kita hanya berfokus di Surabaya saja, " tutur President Corporate Communication Pertamina, Fajar Djoko Santoso dalam jumpa pers di Surabaya, Selasa 13 Juni 2023.

BACA JUGA:BERKAH LAGI! Dana Tambahan Rp900.000 Cair Juni 2023 untuk 18 Juta Penerima Bansos BPNT

Surabaya menjadi kota yang pertama untuk merasakan jenis bensin baru ini, menurut dia, menyusul di Jakarta dijadwalkan secepatnya,  agar di uji coba kelayakannya. 

Pertamina juga menambahkan, Biotanol ini diprioritaskan untuk pengguna roda 2, dikarenakan akan lebih menghemat penggunaan dan juga pencemaran pembuangannya. 

Fadjar menerangkan bahwa Biotanol ini memiliki RON (Research Octane Number)  Berkisar 95,  dimana itu menjelaskan bahwa Biotanol ini lebih baik dari Pertamax. 

Menurut laporan Pertamina sendiri, mereka belum menentukan namanya secara resmi dan berjanji akan memberi tahu nama resminya saat peluncuran produk di khalayak umum. 

BACA JUGA:ASTAGHFIRULLAH! Masjid Al Zaytun Bakal Gelar Natalan

"Nanti kita beri tahu nama resminya sementara kita uji dulu, di Surabaya dan Jakarta setelah itu berhasil, nanti kita akan umum secara langsung, " tutup Fadjar. 

Dikarenakan lebih baik dari Pertamax,  dipastikan bahwa harga produk baru ini akan lebih mahal dari pendahulunya.

Dimana Pertamax menyentuh angka Rp12.400 perliter, dan Pertamax Turbo sebesar Rp13.600 perliter. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: