Honda

HUT Bhayangkara, Polda Sumsel Lakukan Ini di Ponpes Aulia Cendekia

HUT Bhayangkara, Polda Sumsel Lakukan Ini di Ponpes Aulia Cendekia

Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si saat membuka Bakti Kesehatan di Pondok Pesantren (Ponpes) Aulia Cendekia Talang Jambe Palembang, Rabu 14 Juni 2023-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES. COM - Dalam rangka memeriahkan pergelaran HUT Bhayangkara ke-77, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar bakti kesehatan

Seperti kegiatan di Pondok Pesantren (Ponpes) Aulia Cendekia Talang Jambe Palembang, Rabu 14 Juni 2023, Polda Sumsel menggelar khitanan massal. 

Kegiatan ini pun resmi dibuka oleh Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si. 

"Melalui kegiatan bakti kesehatan kita ini, jelas kita memberikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik," ujarnya. 

BACA JUGA:BERKAH LAGI! Dana Tambahan Rp900.000 Cair Juni 2023 untuk 18 Juta Penerima Bansos BPNT

Kegiatan bakti kesehatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023, yang terlaksana mengusung tema Polri Presisi untuk Negeri. 

Dalam pelaksanaan kegiatan bakti kesehatan kali ini, akan terlaksana juga Kegiatan Bantuan Hidup Dasar (BHD) kepada 1.500 orang. 

Kemudian stunting dengan 20 bapak dan cunda asuh anak stunting, serta sebanyak orang di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Moh Hasan.

Ada juga kegiatan donor darah sebanyak 1000 orang, vaksinasi banyak 1000 orang, pengobatan umum dan gigi senyak 1000 orang.

BACA JUGA:Ini Pengakuan Pria di Lubuklinggau Yang Diduga Menyobek dan Membuang Al Qur'an Dalam Wastafel Salon

Rangkaian bakti kesehatan akan berlanjut pada 16 Juni 2023, dengan melaksanakan donor di gedung presisi Polda Sumsel daan satuan jajaran Polda Sumsel.

Sedangkan puncak acara pada 22 Juni 2023 di RS Bhayangkara Moh Hasan, dengan melaksanakan operasi bibir sumbing 30 orang, katarak 30 orang dan khitanan massal 50 orang. 

"Kegiatan bakti kesehatan kita ini juga merupakan wujud nyata kemitraan polri dengan masyarakat. 

Kita menyadari bahwa kemitraan Polri dengan masyarakat merupakan hal yang sangat penting, dalam mengupayakan terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif," jelas dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel