Honda

Turunkan Angka Stunting, Hal Ini Yang Dilkakukan Dinkes Lubuklinggau

Turunkan Angka Stunting, Hal Ini Yang Dilkakukan Dinkes Lubuklinggau

Kepala Dinas Kesehatan Lubuklinggau, Erwin Armeidi--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pemerintah Kota Lubuklinggau terus berupaya menurunkan angka anak yang mengalami stunting di Bumi Sebiduk Semare, sejauh ini berdasarkan data Eletronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (EPPGBM) masih terdapat ratusan anak yang mengalami stunting.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi mengatakan, belum lama ini sudah dilakukan penilaian dan evaluasi program stunting di Provinsi Sumatera Selatan.

Adapun penilaian tersebut diantaranya langkah dan upaya apa saja yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau. 

"Jadi ada beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) kemarin ke Palembang, itu penilaian 17 Kabupaten/Kota, nanti katanya yang bagus dapat dana insentif daerah," kata Erwin pada Kamis, 15 Juni 2023.

BACA JUGA:5 Cara Memperbesar Peluangmu untuk Mendapatkan Beasiswa, Nomor 1 Sudah Bisa Ditebak! 

Sejauh ini menurutnya untuk kondisi stunting di Lubuklinggau berdasar EPPGBM dan tercatat saat ini ada 298 anak alami stunting, dari jumlah itu terbanyak di daerah Simpang Periuk.

"Nah dari 298 itu mau kita sisir juga yang memang garis merah, itu yang mau kita booster dengan susu, biar mempercepat proses tumbuh kembang," ungkapnya. 

Erwing mengungkapkan, dari data stunting nanti akan dilihat lagi yang terendah sekali. Dan itu akan kita booster dengan susu. Sebab yang diutamakan yaitu makanan tambahan. 

"Susu itu juga bukan sekali dikasih itu saja, minimal tiga bulan," pungkasnya. (frs)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: