Honda

PILU! Balita Asal Palestina Ini Jadi Martir

PILU! Balita Asal Palestina Ini Jadi Martir

Ilustrasi-Kolase-Dok Palpres

TELAH AVIV, PALPRES.COM  -  Sungguh nahas Mohammad Al-Tamimi, seorang balita berusia 3 tahun asal Palestina.

Balita ini harus meninggal dunia di karena tembakan senjata militer tepat di kepalanya, pada 1 Juni lalu didekat Ramallah di wilayah tepi Barat. 

Sang ayah dibantu dari Kementerian Luar Negeri Palestina untuk menindak lanjuti kejadian yang menewaskan anaknya itu, dan meminta pertanggungjawaban dari pihak Israel.

Menurut laporan Isreal, militer mereka di minggu lalu memang melakukan kontak senjata di tepi Barat. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, KPM Wilayah Ini Berbahagia, Bansos Cair Dobel Juni Ini

Saat itu, Israel mengaku  pihak mereka hanya membalas tembakan dari pihak Palestina yang melakukan penembakan ke arah pemukiman Yahudi di tepi Barat, Jumat 16 Juni 2023.

"Kami mendengar tembakan ke udara beberapa kali, karena kami melihat ada mobil Tamimi jadi kami inisiatif untuk membalas tembakan,  karena yakin mereka adalah kelompok bersenjata, " ucap militer Israel yang di kutip dari Al-Arabiya

Menurut laporan pihak Palestina,  sudah 15 bulan terakhir sudah banyak gelombang kekerasan yang dilakukan oleh Israel,  dan yang ini sangat lah parah karena terkait Balita. 

Kelompok hak asasi manusia yang berbasis di Israel,  menyatakan bahwa sudah dari 2017 sampai sekarang laporan atas kekerasan yang di lakukan oleh kalangan militer melebihi 50 % dari total laporan kekerasan di warga Palestina. 

BACA JUGA:TEGAS! Saudi Tak Ada Diplomasi dengan Israel

Ayah dari korban melihat dunia seolah menutup mata atas kematian anak nya,  dan pihak Israel seolah menolak untuk disalahkan dikarenakan tidak cukup bukti bahwa pihak Israel lah yang melakukan penembakan. 

"Saya hanya berserah kepada Allah, semoga anak saya ditempatkan disisinya,  dan pihak yang bertanggung jawab semoga di Sadar kan oleh allah swt, " tutur ayah Mohammad. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: