Honda

Cek Saldo KKS, Bansos BPNT Tahap 3 Mei-Juni Cair Rp400.000

Cek Saldo KKS, Bansos BPNT Tahap 3 Mei-Juni Cair Rp400.000

Cek Saldo KKS, Bansos BPNT Tahap 3 Mei-Juni Cair Rp400.000-palpres.com-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Beredar kabar jika penyaluran Bansos BPNT tahap 3 alokasi bulan Mei dan Juni senilai Rp400.000 melalui KKS atau ATM Bank Himbara sudah mulai disalurkan. 

Hal ini menyusul ramainya informasi di media sosial jika sudah ada KPM yang mencairkan Bansos BPNT lewat ATM Bank Himbara. 

Namun, apakah Bansos yang disalurkan ke KKS ATM Bank Himbara tersebut adalah Bansos BPNT Tahap 3 Alokasi Mei dan Juni ?.

Jika dilihat dari update infomasi terbaru di aplikasi SIKS-NG saat ini untuk penyaluran bantuan BPNT tahap 3 alokasi Mei dan Juni yang pencairannya lewat rekening masih dalam tahapan verifikasi rekening. 

BACA JUGA:Penerima Bansos PKH dan BPNT dapat Cuan Tambahan dari Kelas Prakerja hingga Rp700.000

Pada tahapan ini, merupakan pencocokan data antara perbankan, dukcapil dan DTKS. 

Apabila hasil verifikasi dinyatakan cocok, maka status KPM akan berubah menjadi berhasil cek rekening dan diterbitkan SPM atau Surat Perintah Membayar. 

Namun, jika tidak cocok data antara Perbankan, Dukcapil dan DTKS maka status KPM menjadi gagal cek rekening atau OM SPAM. 

Apabila mengalami kasus seperti ini, maka para KPM diminta untuk segera mendatangi pendamping sosial dan perbankan untuk segera dilakukan pencocokan data. 

BACA JUGA:Jadwal Pencairan Bansos BPNT Tahap 3 Rp400.000 Makin Dekat, Ini Tahapannya

Jika tidak maka KPM dipastikan tidak dapat menerima bantuan sosial

Saat ini melalui akun SIKS-NG Supervisor yang ada di Dinas Sosial Kabupaten/Kota sudah bsia dicek nama-nama para calon penerima manfaat bantuan BPNT tahap 3 yang statusnya itu adalah sudah berhasil cek rekening artinya ketika sudah berhasil cek rekening tahapan berikutnya adalah SPM. 

SPM ini adalah Surat Perintah Membayar dan ini sudah tampak di Akun SIKS-NG Supervisor ataupun di akun SIKS-NG pendamping sosial periode status bantuan sosial BPNT ketiga Mei dan Juni. 

Setelah terbit SPM masih ada sejumlah tahapan yaitu tahapan berikutnya diterbitkannya SP2D. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: