Honda

Menahun Jalan di OKU Timur Ini Rusak, Tapi Belum Juga Diperbaiki

Menahun Jalan di OKU Timur Ini Rusak, Tapi Belum Juga Diperbaiki

Kondisi jalan kelurahan yang rusak di Kabupaten OKU Timur--

MARTAPURA,PALPRES.COM- Lama tak tersentuh bantuan pemerintah, kini jalan yang terbentang di kelurahan Dusun Martapura, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur yang tak jauh dari kantor kecamatan itu mulai rusak.

Tampak dibeberapa sisi sepanjang jalan tersebut sudah dihiasi lubang yang tak jarang digenangi air saat hujan, kini jalan yang panjangnya kurang lebih 500 meter itu sudah tak mulus, apa lagi itu menjadi satu-satunya akses utama bagi warga sekitar.

Lamanya jalan penghubung antara kelurahan dusun Martapura dengan kelurahan veteran jaya itu tak dapat perhatian dari pemerintah membuat warna aspal yang dulunya hitam pekat kini tak nampak lagi.

Tampak tanah merah seolah menandakan bahwa sudah cukup lama ruas jalan ini tidak pernah diambil tindakan perbaikan.

BACA JUGA:Bawaslu Muratara Tak Larang Pemasangan Baliho Bacaleg, Kecuali Tempat Ini

Pemandangan bak kubangan itu pun sudah menjadi hal yang lumrah khususnya bagi warga sekitar, dimana lokasi terparah terlihat dari depan perumahan Kejaksaan Negeri OKU Timur, depan Sekolah Dasar (SD) tebat sari hingga ke arah pemakaman umum.

Bertahun-tahun lamanya ruas jalan rusak seperti itu harus dilintasi masyarakat dan pengendara yang secara tidak langsung akan membuat perjalanan yang ditempuh menjadi lebih lama.

Seperti yang diungkapkan Joko (36) salah satu pengendara yang sering melintas jalan tersebut mengaku, bahwa ruas jalan tersebut sudah rusak kurang lebih empat tahun yang lalu dan belum pernah di perbaiki.

"Sudah dari dulu jalan itu rusak, kurang lebih empat tahun yang lalu, sampai sekarang belum juga diperbaiki," kata Joko,Sabtu, (17/6/2023).

BACA JUGA:Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari TikTok Khusus Pemula, Wajib Coba!

Terlebih lagi saat hujan, dimana sejumlah lubang disepanjang jalan itu tertutup air, Ia pun terpaksa harus memilih memperlambat laju kendaraan dan bermanuver untuk menghindari lubang dan kubangan di tengah jalan.

"Kalau yang didepan stadion menuju pasar itu sudah cukup bagus, cuma kalo keluar dari gang rumah saya, itu yang sangat parah, lubang dimana-mana apa lagi setelah hujan banyak genangan air, bahay juga pak sampai motor saya kejebak lubang, apa lagi lubangnya dalam semua," keluhnya kesal.

Sementara, Erna Anggarani, Lurah Dusun Martapura mengatakan, jika pihaknya memang belum mengusulkan jalan di depan sekolah dasar itu, ia juga menegaskan akan secepatnya mengusulkan jalan Kabupaten itu ke Pemkab OKU Timur melalui Dinas PUTR.

"Kami dari Kelurahan akan sesegera mungkin mengusulkan jalan Kabupaten itu ke Pemkab OKU Timur supaya jalan itu secepatnya diperbaiki," pungkasnya. (man)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: