Honda

Susno Duaji dan Heri Amalindo Kumpul di Prabumulih, Ada Apa Ya?

Susno Duaji dan Heri Amalindo Kumpul di Prabumulih, Ada Apa Ya?

Suso Duaji kunjungi Kota Prabumulih dalam rangka Silaturahmi keluarga besar Jurai Besemah-PALPRES.COM-

PRABUMULIH, PALPRES.COM - Suasana tersirat tampak ceria dan bersemangat, ketika Rifki Baday beserta para sahabatnya menyambut kedatangan Komjen Polisi Purnawirawan Susno Duadji di kediamannya di Note Hotel Jalan Jenderal Sudirman, Cambai Kota Prabumulih, Sabtu 17 Juni 2023. 

Acara menyambut kedatangan satu tokoh besar itu bertajuk halal bihalal hingga ramah tamah 'Jurai Besemah' yang dihadiri juga oleh Bupati PALI, Heri Amalindo yang diketahui telah terlebih dahulu sampai di rumah pribadi Rifki Baday.

Seusai para tokoh tersebut bertemu, kemudian dilanjutkan dengan santap siang bersama yang diikuti para tamu undangan, salah satunya Asosiasi Travel Persaudaraan Kota Prabumulih hingga ramah tamah dari Rifki Baday, Ketua Besemah Prabumulih, Samiri Holidi, Heri Amalindo dan Dewan Pembina Jurai Besemah Sumatera Selatan, Susno Duadji.

Rifki Baday selaku salah satu pengurus keluarga besar Besemah sekaligus tuan rumah di acara tersebut sangat berterima kasih atas kedatangan Susno Duadji dan Heri Amalindo yang telah menyempatkan hadir di rumahnya, terlebih kegiatan ini merupakan suatu bentuk silaturahmi antar sesama keluarga besar Besemah.

BACA JUGA:Cuma Butuh 15 Detik, Saldo DANA Rp600.000 Langsung Cair, Begini Triknya

Kemudian dilanjutkan pidato singkat oleh Heri Amalindo dengan mengucapkan selamat hari ulang tahun Jurai Besemah kota Prabumulih yang ke 17 dan ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh awak media karena telah sempat hadir dalam acara tersebut.

Dengan berbahasa daerah khas Jurai Besemah, Heri Amalindo menyebut bahwa banyak orang tidak tahu bahwa dirinya merupakan salah satu bagian dari keluarga jurai Besemah juga, lantaran menurutnya hal tersebut bisa ia buktikan.

Sebagai informasi, Besemah diambil dari nama sebuah suku Basemah atau juga disebut Melayu Besemah, Pasemah, atau Pesemah, adalah suku bangsa yang diketahui mendiami wilayah Kota Pagaralam, Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Lahat, Ogan Komering Ulu Selatan, hingga Kabupaten Muara Enim.

Semakin hangat dan akrab, momen berkumpulnya keluarga besar Basemah Kota Prabumulih pun ditutup oleh candaan Susno Duadji memakai bahasa logat daerah yang kental dengan mengenalkan sosok Bupati PALI.

BACA JUGA:DPC Demokrat Optimis Raih 6 Kursi DPRD Prabumulih, Ini Alasannya

"Jadi dide diragukan lagi bahwa Heri Amalindo ini adalah jeme Basemah nian, tapi mpok kite ni jeme Basemah atau bukan jeme Basemah tetap kita ini bagian dari NKRI harga mati," ucap mantan Jenderal bintang tiga yang pernah menjabat Kabareskrim Polri itu.

Di akhir penutup acara tersebut, Susno Duadji meminta para keluarga Basemah agar selalu menghormati suku-suku lain yang ada di Bumi Sriwijaya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: