Honda

Mengenal Lebih Dekat Kapolsek Cantik Satu Ini! Gelarnya Buat Berdecak Kagum

Mengenal Lebih Dekat Kapolsek Cantik Satu Ini! Gelarnya Buat Berdecak Kagum

Kapolsek Rambang Kapak Tengah (RKT) Ipda Santy Wijaya-Andre Yanto Palpres.com-

PRABUMULIH, PALPRES.COM- Mungkin tidak asing lagi, mendengar nama sosok Polisi Wanita (Polwan) satu ini di jajaran Polres Prabumulih.

Dialah Ipda Santy Wijaya SH MH merupakan alumni SMA Negeri 2 Prabumulih dan kini menjabat sebagai Kapolsek Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih.

Bagaimana tidak, perempuan berparas cantik dan ayu ini ternyata menyandang gelar Doktor dari Universitas Borobudur.

Perempuan berzodiak Gemini ini merupakan pasangan Alm Syarofi dan Ibu Rosmawati, rupanya satu-satunya Polwan bergelar Doktor di jajaran Polres Prabumulih. 

BACA JUGA:Kapolsek RKT Curhat dengan Awak Media, Ini Harapan Kapolsek

Ipda Santy Wijaya seusai menamatkan pendidikannya di SMAN 2 kota Prabumulih dahulunya ingin bercita-cita menjadi Komando Wanita Angkatan Darat (KOWAD), namun hal itu tidak tercapai. 

Kemudian Ipda Santy Wijaya mendaftar di sekolah pelayaran dan dinyatakan lulus, akan tetapi dirinya juga mendaftar menjadi Polwan Polri.

Berbagai usaha dia lakukan mengikuti tes secaba Polri tersebut. Hingga akhirnya dinyatakan lulus pada 2005. 

Karirnya dimulai setelah ditetapkan sebagai anggota Bintara Polwan dan ditugaskan di Polrestabes Palembang kemudian pada 2006 penugasan di Polres Muba sebagai Sespripim Kapolres kemudian pindah ke tindak pidana khusus atau Unit Pidsus Satrekrim Polres Muba. 

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Kesehatan dan Keuangan: Cancer Banyak Istirahat, Taurus Coba Mulai Investasi

Kemudian lanjut Ipda Santy dirinya pada 2019 sekolah perwira angkatan 48 dan penempatan pertama di Polres Pali sebagai Kanit Pidsus Sat Reskrim Polres PALI, dan terakhir menjabat Panit 1 Unit 1 Subdit IV Ditreskrimum Polda Sumsel unit asusila.

Sebagai seorang Bintara Polri yang berdinas selama 17 tahun karir Ipda Santy cukup cemerlang. Hal ini tentu didukung dengan disiplin ilmu yang disandangnya. 

Selain sudah bergelar Sarjana Hukum dan Master Hukum, Ipda Santy ternyata juga sudah bergelar Doktor Hukum di usianya yang baru menginjak 36 Tahun. Hebat Bukan!

Sebagai Kapolsek RKT tertuang dalam TR Kapolda Sumsel dan tercatat Ipda Santi Wijaya adalah sosok Kapolsek yang pertama kali berdinas di kampung halaman sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: