Honda

Tim Safety Riding Astra Motor Sumsel Menyapa SMK Muhammadiyah 2 Palembang

Tim Safety Riding Astra Motor Sumsel Menyapa SMK Muhammadiyah 2 Palembang

Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel foto bersama siswa siswi SMK Muhammadiyah 2 Palembang--

PALEMBANG,PALPRES.COM- Tim Edukasi Safety Riding Astra Motor Sumatera Selatan kembali menyapa pelajar di Kota Palembang.

Pelajar atau generasi milenial memang menjadi target bagi Astra Motor Sumsel untuk diberikan edukasi tentang keselamatan berkendara yang aman. 

Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel, Erik Oktriansyah mengatakan, sepanjang tahun 2023 pihaknya telah berkeliling ke sekolah-sekolah untuk memberikan sosialisasi dan edukasi keselamatan berkendara bagi pelajar di Palembang. 

Hal ini sesuai kampanye Astra Motor Sumsel Cari_Aman. 

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Hadirkan Program JAGOAN, Beli Motor Honda jadi Lebih Hemat

“Kami sudah berkeliling ke sekolah-sekolah di Palembang dan Sumatera Selatan untuk memberikan edukasi safety riding kepada generasi milenial. Dan kali ini kami mengunjungi SMK Muhammadiyah 2 Palembang,”ungkap Erik Oktriansyah di sela kegiatan Edukasi Safety Riding di SMK Muhammadiya 2 Palembang, Senin 19 Juni 2023. 

Erik menyampaikan, SMK Muhammadiyah 2 Palembang menjadi sekolah ke 18 yang pihaknya kunjungi sepanjang tahun 2023 ini. 

“Sama seperti kunjungan kami ke sekolah sebelumnya, di SMK Muhammadiyah 2 Palembang kami juga memberikan edukasi seputar keselamatan berkendara, mulai dari cara dan Teknik berkendara yang benar, serta kelengkapan berkendara yang harus dipakai oleh pengendara saat naik motor,”jelas Erik. 

Selain itu, sebelum edukasi berlangsung para siswa juga diberikan Pre Test dan Post test di akhis edukasi untuk melihat seberapa paham para pelajar tentang materi edukasi yang diberikan. 

BACA JUGA:8 Tips Perawatan Sepeda Motor Honda Ala Astra Motor Sumsel

“Kami berharap, edukasi yang diberikan ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari khususnya saat berkendara di jalan. Agar angka kecelakaan di Sumsel bisa ditekan,”harapnya. 

Sementara itu Waka Kesiswaan SMK Muhammadiyah 2 Palembang, Seri Rahayu SPd mengatakan, ada sebanyak 70 siswa nya yang mengikuti edukasi Safety Riding Honda ini. 

Alhamdulillah, para siswa kami diberikan edukasi safety riding dari Honda. Kami berharap para siswa bisa memahami dan menyimak materi yang diberikan instruktur safety riding agar dapat direalisasikan saat berkendara,”ucap Seri Rahayu. 

Selain edukasi safety Riding pihaknya juga membagikan helm SNI kepada pelajar atas nama Nadia Ramadani, M Ashaf Shodiqin, dan Angrayni Putri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: