Honda

Luncurkan Proyek Revitalisasi Situs Agama, Ini Harapan Polda Sumsel

Luncurkan Proyek Revitalisasi Situs Agama, Ini Harapan Polda Sumsel

Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M Si-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES. COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera selatan (Sumsel) meluncurkan proyek revitalisasi situs agama. 

Dengan tujuan untuk merawat Kebhinekaan dalam Bingkai Persatuan dan Kesatuan Bangsa. 

Bahkan sebagai wujud promosi keberhasilan transformasi Polri Presisi guna unjuk kedekatan Polri dan masyarakat, dalam pembinaan Harkamtibmas. 

Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M Si mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023.

BACA JUGA:Koin Kuno Rp100 Rumah Gadang Laku Berapa? Ini Harga Terbarunya

"Proyek revitalisasi situs agama ini kita lakukan agar tidak mengalami degradasi/penurunan kualitas, potensi, fisik. 

Maupun nilai pentingnya, yang disebabkan oleh berbagai penyebab kerusakan," ujarnya, Rabu 21 Juni 2023. 

Selain itu, agar situs agama dapat bermanfaat dengan baik oleh masyarakat secara optimal, maka dapat melakukan revitalisasi dengan menggandeng stakeholder terkait dan ahli pada bidangnya.

"Program kita ini melibatkan dua situs agama di Kota Palembang yaitu Museum Bayt Al-Quran Al Akbar yang terletak di Gandus dan Masjid Ki Muara Ogan di Seberang Ulu, Kecamatan Kertapati Palembang," katanya. 

BACA JUGA:RESMI! Jadwal Pencairan Bansos PKH dan BPNT Tahap 3 Keluar, Penerima Dapat Rp 600.000 per KK

Dan kedua situs tersebut telah dilakukan peninjauan dan dianalisis secara mendalam terhadap kondisi fisik dan fasilitas, dengan tujuan untuk mengidentifikasi kebutuhan perbaikan dan pemeliharaan yang diperlukan.

Kegiatan tersebut merupakan program dari Mabes Polri, adapun rencana kegiatan revitalisasi yang akan melaksanakan kerja bakti, pengecatan, pembuatan penunjuk arah, pemberian AC/kipas angin, pemberian tong sampah, pemberian sajadah dan Al-Quran. 

Guna membantu UMKM sekitar lokasi situs dengan cara Pemasangan Banner, Stand dan Gerobak UMKM serta pemberian Kursi Kantin. “Karena itulah pada Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, kita melakukan glorifikasi terhadap situs agama dengan cara melakukan revitalisasi, “ ungkapnya.

Sehingga akan membentuk kerukunan, toleransi antar umat beragama yang dapat menjadi alat pemersatu bangsa, membangun ekosistem wisata, membantu serta mendukung UMKM agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: polda sumsel revitalisasi situs agama