Honda

Tetap Waspada, 3 Daerah Ini Berpotensi Mengalami Hujan Petir di Siang Hari

Tetap Waspada, 3 Daerah Ini Berpotensi Mengalami Hujan Petir di Siang Hari

Waspada Potensi Hujan dengan Intensitas Sedang Hingga Lebat di Sebagian Daerah Sumatera Selatan--

PALEMBANG, PALPRES.COM – Berdasarkan prakiraan cuaca Sumatera Selatan hari ini, Jumat 23 Juni 2023: 3 daerah di Sumsel ini berpotensi mengalami hujan petir di hari.

Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terkait cuaca di wilayah Sumatera Selatan, pada Jumat 23 Juni 2023.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang - lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada pagi - sore hari di wilayah Musi Banyusin, Muara Enim, Prabumulih, PALI, Palembang, Lahat, OKI, OKU dan OKU Timur. Serta pada malam - dini hari di wilayah Pagaralam, Lubuklinggau, Muara Enim, OKI, OKU dan OKU Selatan,” tulis BMKG terkait prakiraan cuaca di Sumatera Selatan yang dikutip Palpres.com dilaman resminya pada Jumat 23 Juni 2023.

BMKG memprakirakan daerah Martapura, Muaradua, Muara Rumpit di pagi hari.

BACA JUGA:5 Tanggal Lahir Ini Hidupnya Bakal Sejahtera, Bertemu Jodoh Tajir Melintir, Ini Ulasannya Menurut Primbon Jawa

Sedangkan pada siang hari, BMKG memprakirakan daerah Lahat, Muara Enim, Musirawas, Tebing Tinggi mengalami hujan ringan dan daerah Baturaja, Pagar Alam, Talang Ubi mengalami hujan ringan dan hujan sedang di daerah Lubuk Linggau dan Muaradua.

Kemudian pada malam hari BMKG memprakirakan Baturaja, Indralaya, Kayu Agung, Martapura, Muara Enim, Muara Rumpit, Pagar Alam, Prabumulih, Pangkalan Balai, Tebing Tinggi mengalami hujan ringan dan hujan petir di daerah Lahat.

Dan pada dini hari, BMKG memprakirakan daerah Pagar Alam mengalami hujan ringan.

Adapun, suhu di wilayah Sumsel pada hari ini diperkirakan berkisar 19 hingga 32 derajat Celcius sedangkan kelembapan berkisar 65 hingga 100 persen.

BACA JUGA:Percepat Revitalisasi Satkamling Jelang Pemilu 2024, Ini yang Dilakukan Polda Sumsel

Disaat hujan badai biasanya petir muncul yang diawali dengan kilat dan berbarengan dengan angin kencang.

Oleh sebab itulah, saat hujan petir wajib banget untuk kamu menghindari hal-hal yang menyebabkan kamu dalam bahaya, seperti berada di dekat jendala, bermain alat elektronik dan diluar rumah.

Namun tidak menutup kemungkinan kamu yang berada didalam rumah juga akan aman, bukan berarti mendoakan agar yang didalam rumah tidak aman ya guys.

Dilansir dari yoursay.id, berikut beberapa hal yang harus dihindari saat hujan petir melanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: