Honda

Kapan Bansos BPNT Tahap 3 Mei-Juni Rp400.000 Khusus BRI, Mandiri dan BSI Cair? Ini Jawabannya

Kapan Bansos BPNT Tahap 3 Mei-Juni Rp400.000 Khusus BRI, Mandiri dan BSI Cair? Ini Jawabannya

Bansos BPNT Tahap 3 periode Mei-Juni sebesar Rp400.000 untuk BRI, Mandiri dan BSI belum juga cair, apa penyebabnya? simak artikelnya-Ilustrasi: Kgs Yahya-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Bansos BPNT Tahap 3 periode Mei-Juni sebesar Rp400.000 hingga kini masih ada penerima manfaat yang belum menerima.

Saat ini, pemerintah masih menyalurkan dana bantuan sosial BPNT Tahap 3 khusus untuk nasabah BNI atau Kartu KKS penerbitan baru.

Sementara nasabah Kartu KKS penerbitan BNI yang lama juga banyak belum menerima bansos BPNT Tahap 3 periode Mei-Juni sebesar Rp400.000.

Lalu kapan bansos BPNT Tahap 3 Mei-Juni RP400.000 khusus bank BRI, Mandiri dan BSI cair?

BACA JUGA:BERKAH IDUL ADHA! Bansos BPNT Tahap 3 Mei-Juni Rp400.000 Cair, Cek ATM Khusus Bank Ini

Simak terus artikelnya biar paham.

Keluarga penerima manfaat BPNT Tahap 3 Mei-Juni untuk bank BRI, Mandiri dan BSI diharap agar tetap bersabar.

Ada beberapa penyebab yang dimungkinkan saldo bantuan BPNT Tahap 3 Mei-Juni hingga hari ini, Jumat 23 Juni 2023, belum juga ditransfer pemerintah.

Pencairan bantuan sosial BPNT Tahap 3 periode Mei-Juni sebesar Rp400.000 ini baru akan dilakukan pihak bank apabila surat pemindahbukuan dari rekening pemberi bantuan ke rekening penerima bantuan sudah diterbitkan Kemensos.

BACA JUGA:Bansos PKH dan BPNT Tak Cair Lagi, Cek Disini, Mungkin Ini Penyebabnya

Dengan kata lain, pihak bank belum akan melakukan topup atau transfer dana BPNT Tahap 3 Mei-Juni jika surat pemindahbukuan dari rekening penerima bantuan ke rekening penerima manfaat belum diterbitkan Kemensos RI.

Oleh sebab itulah, keluarga penerima manfaat tetap harus bersabar menunggu pencairan dana BPNT Tahap 3 Mei-Juni ini.

Seperti yang diketahui, Kementerian Sosial bekerjasama dengan 4 bank himbara untuk menyalurkan bansos BPNT kepada KPM pemegang KKS Merah Putih.

Untuk Bank BNI penyaluran bantuan program sembako ini sudah merata di seluruh daerah di Indonesia diantaranya Mojokerto, Pasuruan cipatat Jawa Barat, Bandung Barat, Sigi Sulawesi Tengah.

BACA JUGA:Siap-siap, Daerah Luar Pulau Jawa Mulai Salurkan Bansos BPNT Tahap 3 Mei-Juni, Saldo Rp400.000 Masuk KKS

Kemudian Tegal, Jakarta Barat, Yogyakarta, Bogor, Magelang, Pelabuhan Ratu, Jakarta Timur, Kuningan, Cikarang, Blitar, Madiun, Jakarta Pusat, Pemalang dan Sidoarjo.

Lalu ada tambahan sejumlah daerah lagi yang juga menerima penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai.

Daerah tersebut diantaranya Semarang, Tasik Kota, Jombang, Kota Depok, Pekalongan, Surabaya, Jakarta Selatan, Besuki, Kabuaten Probolionggo, Cirebon, Bekasi Indramayu, Bandung Timur, Pamekasan Madura, Sukabumi, Lumnajang, dan daerah Tulung Agung.

Sesuai Petunjuk dan Teknis (Juknis) yang tertera dalam program sembako atau BPNT bahwasanya bantuan sembako ini bisa dibelanjakan bebas di warung mana saja dalam bentuk bahan pokok seperti karbohidrat, protein, dan mineral.

BACA JUGA:MAKIN BANYAK, Saldo BPNT tahap 3 Mei-Juni Rp400.000 Masuk Rekening KPM

Jika setelah dibelanjakan kebutuhan pokok bantuan sebesar Rp400.000 tersebut masih ada sisa dana,  maka KPM bisa menabung untuk kebutuhan di waktu berikutnya. Atau untuk modal usaha kecil-kecilan KPM.

Sementara untuk Bank Syariah Indonesia (BSI) adalah bank yang dikhususkan penyaluranya di wilayah Aceh.

Berdasarkan update terbaru sampai saat ini belum terpantau adanya penyaluran Bansos BPNT tahap 3 alokasi Mei dan Juni Rp400.000 melalui Bank BSI.

Namun diharapkan bagi para KPM pemegang kartu KKS Bank BSI yang masih menunggu proses penyaluran harap bersabar, karena proses penyaluran bansos dilakukan secara bertahap di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA:BERTAMBAH, Ini Daerah yang Melakukan Penyaluran Bansos BPNT Tahap 3 Rp400.000 Lewat KKS BNI

Bantuan Pangan Non Tunai atau bantuan Program Sembako kembali disalurkan oleh Kementerian Sosial.

Ini merupakan bantuan regular yang sudah bergulir sejak beberapa tahun lalu.

Adapun target penerima Bantuan Program Sembako ini sebanyak 18,8 juta KPM yang tercatat di dalam DTKS dengan anggaran sebesar Rp45,12 Triliun.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: