Honda

Bertambah, Satu Lagi Jemaah Sumsel Wafat di Mekkah

Bertambah, Satu Lagi Jemaah Sumsel Wafat di Mekkah

Salah seorang jemaah haji Repen Reso Pawiro (85) dari Kloter 1 asal Desa Muncak Kabau Kecamatan Buay Madang OKU Timur wafat di Arab Saudi --

PALEMBANG,PALPRES.COM- Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rooji’un. Kabar duka kembali menyambangi Embarkasi Palembang. Salah seorang jemaah haji Repen Reso Pawiro (85) dari Kloter 1  asal  Desa Muncak Kabau Kec. Buay Madang OKU Timur wafat di Arab Saudi pada Jumat 23 Juni dinihari, pukul 02.22 WAS.

Jemaah asal OKU Timur ini meninggal dunia setelah mendapat perawatan intensif di RS King Faisal Arab Saudi dikarenakan sakit. 

Almarhum Repen Reso Pawiro berangkat bersama adiknya yang juga berusia lanjut. Almarhum Repen Reso Pawiro tercatat jemaah keempat asal embarkasi Palembang yang meninggal dunia. 

Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan Syafitri Irwan saat dihubungi menyampaikan rasa belasungkawanya. 

“Semoga almarhum diampuni semua dosanya dan diterima semua amal ibadahnya dan insya Allah mendapatkan pahala haji yang mabrur, Aamiin,” ujar Syafitri.

BACA JUGA:Berangkatkan Ratusan Jamaah Calon Haji, Bupati OKI Pesan Pelihara Wudhu

Syafitri menambahkan, total jemaah Embarkasi Palembang yang meninggal di Arab Saudi saat ini berjumlah empat orang. 

Sebelumnya ada jemaah asal Palembang Mustafa Husin Syatri dari kloter 7 yang meninggal di Madinah dan dimakamkan di Pemakaman Baqi serta Nur Zainudin Ahmad Darun asal OKU Timur yang wafat di Mekkah

Adapun jemaah yang meninggal di embarkasi ada satu orang, yaitu Turiyah dari OKU Timur asal kloter 1. 

Menurut Syafitri, jemaah yang meninggal akan dibadalhajikan oleh petugas haji Indonesia. 

Program ini menjadi bagian dari layanan yang disiapkan bagi jemaah yang memenuhi kriteria, yaitu jemaah yang meninggal dunia di asrama haji embarkasi atau embarkasi antara, saat dalam perjalanan keberangkatan ke Arab Saudi atau di Arab Saudi sebelum wukuf di Arafah. Kemudian jemaah yang sakit dan tidak dapat disafariwukufkan.

Terakhir jemaah yang mengalami gangguan jiwa.

BACA JUGA:Kloter 20 Diberangkatkan, Jelang Puncak Haji Jemaah Diminta Jaga Stamina

Sementara itu, dari Embarkasi Palembang sebanyak 337 jemaah haji kloter 24 Embarkasi Palembang, Jumat (23/6) sore ini bertolak meninggalkan Bandara SMB II Palembang menuju Jeddah, Arab Saudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: