Honda

Sabar Ya, Pencairan Bansos BPNT Tahap 3 KKS Bank Mandiri, BRI dan BSI Cair di Tanggal Ini

Sabar Ya, Pencairan Bansos BPNT Tahap 3 KKS Bank Mandiri, BRI dan BSI Cair di Tanggal Ini

Pencairan Bansos BPNT Tahap 3 KKS Bank Mandiri, BRI dan BSI Cair di Tanggal Ini -palpres.com-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pemegang KKS terbitan Bank Mandiri, BRI dan BSI tampaknya harus bersabar menunggu pencairan Bansos BPNT tahap 3 Rp400.000 alokasi bulan Mei dan Juni 2023. 

Pasalnya, saat ini penyaluran bansos BPNT Tahap 3 Mei-Juni baru merata untuk KKS terbitan Bank BNI. 

Sementara untuk KKS terbitan Bank Mandiri, BRI dan BSI masih terpantau sedikit pencairannya bahkan ada yang belum sama sekali melakukan transfer saldo BPNT Tahap 3 ke rekening KPM. 

Namun tidak perlu khawatir, selama data para KPM valid di aplikasi SIK-NG maka pencairan bantuan program sembako senilai Rp400.000 untuk 2 bulan ini hanya tinggal menunggu waktu saja. 

BACA JUGA:Pemilik KKS Baru Lebih Dulu Terima Pencairan Bansos BPNT Tahap 3 Rp400.000, KKS Lama Kapan?

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial terus melakukan validasi data para KPM agar proses pencairan bantuan dapat segera disalurkan ke rekening KPM. 

Sejak 19 Juni 2023, bank Himbara penyalur bantuan sosial mulai mencairkan bantuan program sembako kepada para KPM. 

Hanya saja, pencairan masih didominasi untuk KPM pemegang KKS terbitan Bank BNI dan juga pemegang KKS baru di atas tahun 2020.

Lalu, kapan kira-kira pencairan bantuan pangan non tunai alokasi Mei dan Juni ini akan cair ke KKS Bank Mandiri, BRI dan BSI? Mengingat saat ini telah memasuki akhir bulan Juni.

BACA JUGA:Deretan Bansos Cair Bulan Juli 2023, Besarannya Rp200 Ribu hingga Rp5,4 Juta, Cek Namamu di Sini

Penyaluran bantuan BPNT tahap 3 ini sudah berlangsung sejak 19 Juni 2023 di Bank BNI. Penyaluran juga hampir merata di seluruh daerah di Indonesia. 

Sementara Bank BRI dan Mandiri per 20 Juni 2023 sudah terpantau mulai menyalurkan bantuan BPNT secara bertahap. 

Untuk penyaluran lewat Bank Mandiri sudah berlangsung di daerah Indramayu. Sedangkan Bank BRI sudah terpantau penyaluran di daerah Tuban, Jawa Timur. 

Dan ditargetkan oleh Kemensos penyalurannya selesai paling lambat 15 Juli 2023, karena pada 20 Juli 2023 akan ada proses verifikasi data penerima Bansos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: