Honda

Ikuti Babak Kualifikasi PON, Ini yang Dilakukan Atlet Gateball Sumsel

Ikuti Babak Kualifikasi PON, Ini yang Dilakukan Atlet Gateball Sumsel

Tim Gateball foto bersama yang turun dalam babak kualifikasi Gateball, jelang PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024 mendatang.-Hendra Djamal-palpres.com

JAKARTA, PALPRES.COM - Guys, Pengurus Besar Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PB PERGATSI) sebagai induk organisasi dari Cabang Olahraga (Cabor) Gateball menyelenggarakan Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Cabang Olahraga Gateball di BSD Tangerang Banten, pada 21 sampai dengan 25 Juni 2023. 

BK PON ini guys, merupakan kegiatan wajib sebelum pelaksanaan PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024 mendatang. 

Ada 29 provinsi yang ikut serta dalam kegiatan ini, salah satunya tim dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Tim Sumsel ini guys, terdiri dari 27 atlet dan lima official. 

BACA JUGA:INFO PENTING! Bansos PKH Sudah Cair ke Daerah Ini, Segera Cek ATM

Mereka mengikuti delapan pertandingan yakni beregu pria, beregu campuran, triple pria, triple campuran, ganda pria, ganda campuran, single pria, dan single putri. 

Pengurus Daerah (Pengda) PERGATSI Sumsel tergolong new commer guys, karena pengurusnya baru terbentuk pada Desember 2021 dan baru tahun ini Pengda PERGATSI Sumsel dilantik. 

“Tepatnya sebelum bulan Ramadhan kemarin Pengda PERGATSI Sumsel baru dilantik dan ketika kita mengikuti babak kualifikasi PON ini, kita tidak mempunyai pelatih khusus, yang melatih adalah pemain senior dari Balai Kementerian  PUPR yang ada di Sumsel,” ujar M.Syaiful Islam, ST, MT selaku Wakil Sekretaris Umum I Pengda PERGATSI Sumsel yang juga sebagai Ketua official Tim  PERGATSI Sumsel saat diwawancarai di BSD, Sabtu 24 Juni 2023. 

Langkah Pengda PERGATSI Sumsel ini patut diacungi jempol guys, karena dengan kondisi organisasi yang masih tergolong masih muda dan tanpa pelatih khusus, mereka sudah berani mengirim atletnya ke babak kualifikasi PON. 

BACA JUGA:Sabar Ya, Pencairan Bansos BPNT Tahap 3 KKS Bank Mandiri, BRI dan BSI Cair di Tanggal Ini

Ternyata guys, mengirimkan atlet ke babak kualifikasi ini untuk mengasah kemampuan para atlet. 

“Dengan mengikuti kejuaraan beberapa tempat untuk mengasah mental bertanding atlet. 

Kita mengikuti kejuaraan Gubernur Cup bulan kemarin dalam rangka ulang tahun Pemerintah Provinsi Sumsel, dan nantinya juga kita mengikuti kejuaraan di Bengkulu Oktober mendatang,” ucapnya. 

Meski belum bisa dipastikan tim Sumsel lolos dari babak kualifikasi dan mengikuti PON di Aceh dan Medan, namun bila dari sekarang para atlet diasah kemampuannya melalui berbagai kejuaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com