Honda

Kamu Jago Main Mobile Legend? Ayo Ikut Bertanding Esport Wali Kota Lubuklinggau Cup

Kamu Jago Main Mobile Legend? Ayo Ikut Bertanding Esport Wali Kota Lubuklinggau Cup

Pembukaan pertandingan Esport Wali Kota Lubuklinggau Cup di Taman Olahraga Megang--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Ratusan peserta utusan dari 17 kabupaten/kota diwilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti turnament Esport Wali Kota Lubuklinggau Cup di Gedung Taman Olahraga Megang (TOM), Kota Lubuklinggau.    

Perlombaan yang digelar oleh Pengurus Esport Indonesia Kota Lubuklinggau di hadiri langsung Ketua Umum (Ketum) E Sport Provinsi Sumatera Selatan, Brigjen TNI Armansyah dan Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe yang diwakili Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar. 

Sebagai informasi bagi kita semua, berdasarkan sumber dari berbagai palt form media sosial, Esport (e-sport atau egames) adalah salah satu cabang olahraga modern yang banyak digemari anak muda saat ini, jenis olahraga ini membutuhkan peralatan elektronik dalam prosesnya, misalnya smartphone, komputer, laptop, PC, atau konsol game

Esports sudah diakui sebagai cabang olahraga sejak tahun 2014, dimana KORMI atau Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia mengakui jika Esports sebagai olahraga, dan seluruh dunia pasti setuju jika Esports sudah menjadi cabang olahraga.

BACA JUGA:Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Ikuti Olahraga Bersama di Polres Mura

Adapun daftar Game Esports yang Bertanding di Sea Games adalah Mobile Legends: Bang Bang. Game yang begitu populer di belahan dunia mana pun, Mobile Legends: Bang Bang akan hadir di Sea Games 2023, Valorant (PC), Crossfire (PC), League of Legends: Wild Rift (Mobile), PUBG Mobile dan Attack Online 2 (PC).

Ketum Esport Provinsi Sumsel Brigjen TNI Armansyah, menyebutkan pelaksanakan kegiatan ini adalah suatu hal yang luar bisa, sebab merupakan kerjasama pengurus E Sport dengan Pemkot Lubuklinggau.

“Kita sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini, apalagi hadiahnya juga lumayan besar yakni mencapai ratusan juta,” ujarnya.

Jenderal TNI Bintang satu di pundaknya ini juga mengatakan, bahwa Esport merupakan cabang olahraga yang sudah resmi dipertandingkan pada pelaksanaan PON mendatang dan memang sudah digandrungi anak muda yang tentunya bisa menghasilkan kehormatan bagi bangsa.

BACA JUGA:Pasukan Bayaran Wagner Ancam Serbu Moskow, Rusia di Ambang Kudeta

“Pada Sea Games lalu, Indonesia menyabet juara umum cabang Esport. Saya pikir, pertandingan ini bisa menjadi motovasi bagi para gamers untuk meraih yang terbaik,” ungkapnya.

Sementara, Kahlan Bahar, Asisten I Setda Kota Lubuklinggau mengatakan selamat datang bagi para peserta pertandingan yang datang sari berbagai kabupaten/kota se Sumatera Selatan. Bahkan ada yang datang dari Solok dan Bengkulu.

“Ikuti kegiatannya dengan baik, jangan sampai menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan. Mari sama-sama menjaga keamanan, kenyamanan dan sportifitas,” imbuhnya.

Untuk diketahui, peserta kegiatan ini sebanyak 62 orang untuk kategori Mobile Legend, 28 peserta Free Fire, 28 peserta PUBG, dan 128 peserta Football Pes. (frs)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: