Honda

Hadiri HUT TUW Sumsel, Sultan Fauwaz: Perempuan Kreatif dan Inovatif

Hadiri HUT TUW Sumsel, Sultan Fauwaz: Perempuan Kreatif dan Inovatif

Hadiri HUT TUW Sumsel Sultan Fauwaz: Perempuan Kreatif dan Inovatif--Istimewa Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin IV, RM Fauwaz Diradja menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Komunitas The Ultimate Women (TUW) Sumsel ke-4 tahun di Hotel Amaris Palembang, Jumat 23 Juni 2023.

Sultan Fauwaz mengapresiasi semangat para pelaku usaha ini yang bersemangat dalam berkarya dan ikut berkontribusi dalam mengembangkan industri untuk mencapai Sumsel maju. 

Fauwaz menyebut, TUW Sumsel merupakan organisasi perempuan yang luar biasa dengan mengumpulkan ide kreatif dan inovasi.

“Banyak giat yang dilakukan komunitas ini dan pada hari ini mereka menyajikan berbagai macam tenan hasil karya usaha orang-orang yang ada di the ultimate women ini.

BACA JUGA:WOW! 102 Menu Nusantara Berbahan Dasar Sagu Akan Hadir di Milad TUW Ke 4, Ini Lokasinya

Dia menilai, komunitas ini di isi dengan kegiatan positif dengan mengangkat derajat perempuan di Indonesia, bahwa perempuan juga bisa berkreasi dan berinovasi.

“Komunitas emak-emak ini bukan hanya berorganisasi tapi juga bisa berkarya dan memiliki kekuatan sebagai wanita tangguh. Mudah-mudahan mereka tetap dalam kebersamaan dan semakin kuat dalam memajukan ekonomi di Sumsel,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua TUW Sumsel, Atie Sumiati mengaku bersyukur atas prestasi dan semangat para anggota TUW Sumsel dalam mengenalkan 102 menu nusantara dari olahan berbahan tepung tapioka Floura Tani.

Tentunya lanjut Atie, dengan bertambahnya usia dapat juga menambah semangat dalam menciptakan dan mengembangkan brand lokal sehingga bisa terkenal dikalangan masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Kurangi Limbah Plastik, Komunitas TUW Sumsel Gelar Workshop Pembuatan Bunga Tulip

“Kami berharap di aniversary ke 4 ini, semua produk member TUW Sumsel bisa naik kelas, bisa makin di kenal brand-brandnya, dan perizinannya lengkap,” harapnya.

Ketua Panitia HUT TUW ke-4 tahun Marlia Ilyas mengatakan, untuk 102 menu nusantara tersebut terbagi menjadi 4 kelompok.

Khusus Palembang, Sumatera Selatan ada 40 menu pempek beserta turunanya. Selanjutnya ada menu-menu manis ada 28 macam, menu asin 22 macam dan untuk minuman ada 12 macam. Sebanyak 102 menu tersebut, semuanya berbahan sagu ataupun tepung tapioka dari Floura Tani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: