Honda

Ketika Kamu Sakit, Ada 3 Hal yang Dicabut Allah SWT, Nomor 3 Justru Jadi Karunia Luar Biasa

Ketika Kamu Sakit, Ada 3 Hal yang Dicabut Allah SWT, Nomor 3  Justru Jadi Karunia Luar Biasa

Ilustrasi-freepik-

BACA JUGA:Usia Sudah Tua Akhir dari Kesuksesan? Temukan Jawabannya Disini, Guys

3. Allah Cabut Dosanya 

Poin yang ketiga ini guys, justru Allah memberikan nikmat dan karunia yang tak ternilai dari orang yang sakit, karena Allah menghapus dosanya dan dia sabar dengan penyakitnya.   

Nabi Muhammad SAW dalam hadistnya mengatakan:

“Tidaklah seorang mukmin tertimpa rasa sakit (yang terus menerus), rasa capek, kekhawatiran (pada masa depan), sedih (akan masa lalu), kesusahan hati (berduka cita) atau sesuatu yang menyakiti sampai pada duri yang menusuknya, itu semua akan menghapuskan dosa-dosanya.” (HR. Bukhari)

BACA JUGA:Jangan Sembarangan Memilih Hewan Kurban Guys, Ada Aturannya, Begini kata Ustadz Adi Hidayat

Ketika kita kembali sembuh dari penyakit yang kita derita guys, Allah SWT mengembalikan senyum dan selera makan kita. 

Namun Allah SWT tidak mengembalikan dosa-dosa kita. 

Allahu Akbar!!..sebuah nikmat yang tidak ternilai itu guys, karena manusia makluk yang sering berbuat dosa, dan ketika dosa itu dicabut Allah SWT, itu nikmat luar biasa guys, karena dengan berkurangnya dosa, Insya Allah di hari akhir, timbangan dosa kita berkurang, dan kita tinggal berusaha meningkatkan nilai kebaikan kita di mata Allah, agar timbangan kebaikan kita lebih berat daripada timbangan dosa guys. 

Dengan mengalami sakit, kita harusnya bersyukur guys, karena Allah mencintai umatNya, karena dalam keadaan sakit Allah SWT masih memberikan kenikmatan luar biasa, dengan meringankan beban  pada diri kita dengan menghapus dosa-dosa kita guys. Subhanallah!!..Allahu Akbar!!.

BACA JUGA:BERKAH IDUL ADHA! Bansos PKH Cair ke Daerah Ini, Cek Info dan Penjelasannya Disini

Dalam kondisi sakit berarti kita masih hidup guys, untuk itu Ustadz Bonny menyatakan semestinya manusia bersyukur, karena masih diberi kesempatan untuk hidup, artinya kita masih diberi kesempatan bertaubat oleh Allah SWT.

“Ciri Allah SWT sayang sama kita adalah Allah masih memberi kesempatan untuk kita memperbaiki taubat kita dan memperindah setiap amal-amal kita,” tuturnya. 

Selain itu guys, Allah SWT masih memberi kesempatan kepada kita untuk hidup untuk memutuskan yang terbaik yakni mendekat diri kepada Allah SWT. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: