Honda

Peringatan Hari Bhayangkara di Muba, Polri Antisipasi Tindak Kejahatan Ini

Peringatan Hari Bhayangkara di Muba, Polri Antisipasi Tindak Kejahatan Ini

Kapolres Muba AKBP Siswandi SIk SH MH saat memimpin Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke -77, di Halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Sabtu 1 Juli 2023. -Dinas Kominfo Muba-

SEKAYU, PALPES.COM - Asisten Bidang Adminstrasi Umum Setda Muba Drs Safaruddin MSi yang mewakili Penjabat Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi,  hadir dalam Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke -77, di Halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Sabtu 1 Juli 2023.  

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Muba AKBP Siswandi SIk SH MH. 

Turut hadir dalam upacara itu FKPD, Perangkat Daerah Daerah Muba para tokoh agama dan tokoh adat.

Sementara untuk pasukan upacara terdiri dari Personel Polres Muba, Kodim 0401 Muba, Kejari Muba, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Muba, dan Anggota Pramuka.

BACA JUGA:100 Ribu KPM Bakal Dapat Bansos Baru Senilai Rp900.000 Per Bulan Cair Mulai Juli, Begini Cara Cek Penerimanya

Kapolres Muba selaku inspektur upacara dalam amanatnya, membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia pada Upacara Peringatan ke-77 Hari Bhayangkara Tahun 2023.

Pada kesempatan ini, Presiden RI mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 77, dan menjalankan amanah, serta pengabdian kepada rakyat bangsa dan negara kepada seluruh personel Polri.

"Setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat wajib memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum, keadaan, dan wajib melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat," ucapnya.

Lanjut dalam amanat tersebut, Polri harus terus memperbaiki diri, berbenah dan terus melakukan reformasi.

BACA JUGA:Belanja Hemat di Awal Bulan Juli 2023, Promo Alfamart Khusus Kebutuhan Bayi

"Walaupun Pandemi Covid-19 sudah selesai, banyak tugas yang menanti. Semua program pemerintah membutuhkan dukungan Polri, dukungan kamtibmas, penegakan hukum, keadilan dan berbagai pelayanan yang melibatkan Polri. Apalagi kita sudah masuk tahapan pemilu," imbuhnya.

Selain itu, antisipasi tindak kejahatan yang semakin canggih yang memanfaatkan teknologi terbaru, juga antisipasi tindak kejahatan lintas negara.

"Semua ini membutuhkan kesigapan, kecepatan, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi juga membutuhkan inovasi," ujarnya.

Sementara Asisten III Setda Muba Drs Safaruddin MSi, mengatakan bahwa Hari Bhayangkara ke 77 merupakan momentum Polri meningkatkan pelayanan yang professional, khusunya kepada masyarakat di Bumi Serasan Sekate.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinas kominfo muba