Honda

Berkah Awal Juli, Bansos BPNT Tahap 3 Mulai Cair ke KKS Bank BSI, Cek ATM Sekarang

Berkah Awal Juli, Bansos BPNT Tahap 3 Mulai Cair ke KKS Bank BSI, Cek ATM Sekarang

Bansos BPNT Tahap 3 Mulai Cair ke KKS Bank BSI--

PALEMBANG,PALPRES.COM- Bagi para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) khususnya pemegang kartu KKS Bank BSI atau KPM yang berada di wilayah Aceh di awal Juli ini sudah ada tanda-tanda pencairan bansos BPNT tahap 3 Rp400.000 alokasi bulan Mei dan Juni 2023. 

Tentu ini menjadi berkah bagi para KPM yang sudah lama menantikan penyaluran Bansos BPNT tahap 3 sebesar Rp400.000. 

Apalagi Bank penyalur lainnya seperti Bank BNI, Bank BRI, dan Bank Mandiri sudah lebih dahulu memulai penyaluran bansos BPNT tahap 3 secara bertahap. 

Kini giliran Bank BSI terlihat sudah mulai menyalurkan bantuan tahap 3 kepada para KPM di awal bulan Juli 2023 ini. 

BACA JUGA:Kemensos Anggarkan Rp787 Miliar untuk Bansos Baru Cair Besok 1 Juli 2023 Khusus Kategori Ini

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! BLT Dana Desa Tahap 2 Cair Juli Ini, Besarannya Rp3.600.000
Hal ini diketahui setelah salah satu KPM yang bertempat tinggal di Aceh, mendapati saldo masuk dan sudah ditransaksikan bantuan program sembako tahap 3 sebesar Rp400.000 untuk Alokasi bulan Mei dan juni 2023.

Dengan demikian, setelah Hari Raya Idul Adha ini kemungkinan besar KPM di wilayah Aceh sudah mulai akan menerima penyaluran Bantuan tahap 3 lewat KKS bank BSI. 

Tidak menutup kemungkinan juga bagi para KPM dari bank penyalur lainnya yang juga belum menerima pencairan Bantuan tahap 3, dalam waktu dekat dapat segera dicairkan. 

Seperti Bank BNI saat ini belum terpantau pencairan Bantuan tahap 3 untuk KPM KKS lama terbitan tahun 2021-2023. 

BACA JUGA:Status KPM di Cekbansos Sudah Mei-Juni, Saldo BPNT Tahap 3 Rp400.000 Belum Masuk Rekening, Ternyata Karena Ini

Mengingat proses penyaluran bantuan sosial bertahap di semua bank penyalur. 

Untuk itu bagi para KPM yang berada di wilayah Aceh, tidak ada salahnya untuk mengecek kartu KKS nya ke mesin ATM terdekat. 

Selain itu, terkait bantuan sosial permakanan yang dimulai pada hari ini 1 Juli 2023 sudah bisa dilaksanakan oleh kelompok masyarakat yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Sosial untuk melaksanakan bantuan program permakanan ini. 

Adapun nominal bantuan program permakanan pada tahun ini mengalami kenaikan yaitu dari Rp21.000 per hari menjadi Rp30.000 per hari atau Rp900.000 per bulan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: