Honda

Tips Cek Ban bagi Pengendara Mobil Pribadi Sepanjang Musim Libur Sekolah dan Idul Adha 2023

Tips Cek Ban bagi Pengendara Mobil Pribadi Sepanjang Musim Libur Sekolah dan Idul Adha 2023

Tips Cek Ban bagi Pengendara Mobil Pribadi Sepanjang Musim Libur Sekolah dan Idul Adha 2023--internet

PALEMBANG - Ban merupakan salah satu komponen penting dan harus dirawat untuk keselamatan berkendara.

Kita ketahui kondisi ban yang prima mengurangi potensi masalah saat perjalanan jarak jauh.

Nah, untuk memastikan kondisi ban tetap prima selama perjalanan, ada hal-hal penting tentang ban kendaraan yang perlu pengendara perhatikan.

Di kesempatan kali ini, Bridgestone Indonesia kembali berupaya mengajak seluruh masyarakat, khususnya pengguna mobil pribadi yang akan bepergian.

BACA JUGA:Dalam Hitungan Hari! Bansos PKH, BPNT dan BLT Anak Yatim Cair, Segera Cek Nama Kamu di Sini

Baik berwisata atau bersilaturahim ke rumah sanak saudara di kampung halaman, saat libur Idul Adha (29 Juni -2 Juli) dan libur sekolah (hingga 16 Juli), untuk mengutamakan faktor keselamatan dan kenyamanan hingga dapat melakukan perjalanan tanpa adanya hambatan.

Deputy Head of Original Equipment (OE) Sales Bridgestone Indonesia, Fisa Rizqiano menyebutkan, keselamatan menjadi faktor penentu kelancaran bagi pengemudi yang menggunakan mobil pribadi saat bepergian, khususnya yang akan menempuh perjalanan jarak jauh. 

Untuk itu, ia mengajak seluruh pengguna mobil pribadi agar melakukan pengecekan ban secara berkala mobil supaya aman.

“Pasalnya kondisi ban yang prima juga dapat mengurangi potensi masalah saat melakukan perjalanan jarak jauh,” ulas Fisa Rizqiano.

BACA JUGA:Dalam Hitungan Hari! Bansos PKH, BPNT dan BLT Anak Yatim Cair, Segera Cek Nama Kamu di Sini

Operator jalan tol, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi sebanyak 1.065.952 atau 1 juta lebih kendaraan pribadi akan keluar Jabotabek selama 7 hari periode Libur Idul Adha 2023, atau pada Selasa (27/6/2023) hingga Senin (3/7/2023).

Sementara itu, satu dari lima penyebab utama kecelakaan adalah kendaraan yang bermasalah saat digunakan untuk melakukan perjalanan, khususnya perjalanan jarak jauh. 

Selain mesin, bagian dari mobil yang harus dicek ketika bepergian jarak jauh adalah ban. Komponen ini krusial, karena menjadi satu-satunya titik kontak antara mobil dengan permukaan jalan.

Untuk memastikan kondisi ban tetap prima selama perjalanan, berikut hal-hal penting tentang ban kendaraan yang perlu diperhatikan pengendara mobil menjelang perjalanan wisata di Libur Idul Adha dan libur sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: