Honda

25 Tahun Rumah Zakat, Ini Prestasi yang Telah Dicapai

25 Tahun Rumah Zakat, Ini Prestasi yang Telah Dicapai

Relawan Rumah Zakat saat menyalurkan Bantuan Kewirausahaan pada warga penerima manfaat -Rumah Zakat-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Pada 2 Juli 2023 kemarin, Rumah Zakat genap berusia 25 tahun.

Dalam usia itu, Rumah Zakat terus berkomitmen mengajak semua pihak untuk ikut andil dalam memberikan kebaikan-kebaikan kecil agar bisa melahirkan kebahagiaan untuk seluruh masyakat sehingga bisa terus tumbuh dan optimis.

Sulaiman, Branch Manager Rumah Zakat Perwakilan Sumatera Selatan mengungkapkan, bahwa saat ini, ada 1.732 Desa Berdaya binaan Rumah Zakat di 73 Kota, 212 Kabupaten di 34 Provinsi dengan 2 juta penerima manfaat yang siap membersamai untuk terus bergerak dengan semangat kolaborasi.

"Dari data penerima manfaat program ekonomi, sebanyak 19,5 % telah keluar dari garis kemiskinan, ini patut disyukuri," katanya.

BACA JUGA:Mulai Juli, 2 Bansos Kemensos Ini Cair Bersamaan, Apa Saja?

Pada momen bergerak nyata ini, Rumah Zakat kembali menerima sejumlah penghargaan.

Diantaranya, Global Good Governance Award 2022, Lembaga Filantropi Pemberdayaan Ekonomi Umat dalam acara Anugerah Syariah Republik (ASR, Indonesia Halal Industri Award 2022 kategori best Community Social Impact Initiative.

Lalu, Indonesia Original Brand 2022 dari Majalah SWA dan Lembaga pendamping kewirausahaan terbaik program KUA pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Republik Indonesia.

"Kami yakin, penghargaan yang kami raih ini merupakan buah dari kedermawanan dan kolaborasi lebih dari 739.000 donatur Rumah Zakat aktif hingga senyum para penerima manfaat, yang terus menggerakkan untuk tetap optimis, tumbuh bersama-sama," paparnya.

BACA JUGA:2 Bansos Resmi Dihapus Bulan Juli 2023 Khusus untuk KPM Ini

Menurut Sulaiman, untuk menjaga amanah dan transparasi kepada donator, Rumah Zakat senantiasa melakukan audit keuangan.

“Alhamdulillah 16 kali berturut turut Rumah Zakat mendapatkan predikat WTP (Wajar tanpa pengecualian), Ini merupakan bukti pertanggung jawaban kami terhadap amanah para donatur yang telah dititipkan kepada kami,” papar Sulaiman.

Ditambahkan Sulaiman, Rumah Zakat berkomitmen untuk terus melakukan pelayanan terbaik, semakin amanah dan profesional dalam mengelola amanah donatur. 

“Terima kasih atas kepercayaan Anda kepada Rumah Zakat, mari terus bersinergi dalam kebaikan,” tukasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rumah zakat