Honda

3 Pasar Tradisional Yang Masih Eksis di Musi Rawas, Yuk Disimak

3 Pasar Tradisional Yang Masih Eksis di Musi Rawas, Yuk Disimak

Pasar tradisional B Srikaton di Kabupaten Musi Rawas--

MUSI RAWAS, PALPRES.COM- Pasar merupakan suatu mekaniseme yang menghubungkan pembeli dan penjual dalam melakukan transaksi ekonomi, meskipun tidak memiliki batas geografis yang jelas, tapi pasar dapat terbentuk di berbagai tenpat, seperti pasar tradisional, supermarket dan platform online

Dimana pasar mencakup segala aktivitas penawaran dan permintaan atas berbagai jenis sumber daya ekonomi, seperti tenaga kerja, modal, surat berharga.

Melalui mekanisme pasar, penawaran dan permintaan akan saling bertemu akan saling bertemu dan membentuk harga yang mengatur alokasi sumber daya di masyarakat.

Dalam pasar, pembeli dan penjual saling bergantung satu sama lain untuk memenuhi kebutuhan dan tujuan ekonomi masing-masing. Para pembeli akan mencari barang dan jasa dengan harga yang terjangkau, sementara penjual berusaha untuk mendapatkan keuntungan dari penjualan produknya.

BACA JUGA:Aladdin Temukan Lampu Ajaib, Petualangan Menakjubkan di Dunia Arabian Nights

Pasar memainkan peran penting dalam mengatur aktivitas ekonomi dan membentuk struktur ekonomi suatu negara. Para ekonom dan pengambil kebijakan seringkali mengamati dan menganalisis pergerakan pasar untuk memahami dinamika ekonomi serta mengambil keputusan yang tepat bagi perekonomian.

Berbicara tentang pasar Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan memiliki 3 pasar yang patut kalian ketahui sebagai berikut.

1. Pasar B Srikaton

Pasar B Srikaton terletak Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, pasar tradisional ini memiliki fasilitas publik di mana para penjual berkumpul di satu lokasi untuk menjajakan barang dagangannya.

BACA JUGA: Kisah Abu Bakar Ash-Shiddiq, Sahabat Kesayangan Nabi

Ditempat ini, kalian bisa membeli berbagai macam kebutuhan, mulai dari bahan-bahan makanan, bumbu masakan, buah, hingga beragam peralatan masak dan makan, selain itu di pasar B Srikaton ini kalian bisa mendapatkan barang-barang dengan harga murah.

2. Pasar Megang Sakit

Pasar Megang Sakti berada di Kecamatan Megang Sakti, merupakan salah satu pasar tradisional terbesar di Musi Rawas, sama seperti pasar-pasar tradisional lainnya.

Di pasar megang sakti ini kalian bisa membeli berbagai macam kebutuhan pokok, mulai dari bahan-bahan makanan, bumbu masakan, buah, hingga beragam peralatan masak dan makanan selain itu di pasar ini juga banyak toko pe jual barang-barang elektronik seperti,TV, kulkas dan Handphone.

BACA JUGA:Personel Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Gelar Latihan Pengawalan VIP/VVIP

3. Pasar Metau 

Pasar metau adalah satu satunya pasar tradisional yang ada di wilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), tepatnya berada di Kelurahan Pasar Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti.

Pasar Metau diresmikan langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru pada rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kabupaten Musi Rawas, atau tepatnya pada Rabu (20/4/2022) lalu.

Nama Metau, dipilih sebagai nama pasar kebanggaan bagi masyarakat Kecamatan Muara Beliti tersebut, merupakan usulan yang disampaikan oleh masyarakat setempat ke Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

BACA JUGA:Menilik Pesona Wisata Air Terjun Nyarai yang Disebut Mirip Grand Canyon Amerika Serikat

Jadi itulah 3 pasar tradisional yang ada di Kabupaten Musi Rawas yang sudah di rangkum Palembang Ekspres, Pasar favorit kalian yang mana.(frs/lek)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: