Honda

Motor Listrik Rancangan Ridwan Kamil Bakal Produksi Massal, Kapan Ya?

Motor Listrik Rancangan Ridwan Kamil Bakal Produksi Massal, Kapan Ya?

Motor listrik RKG-5000 yang bakal diproduksi massal-IG @ridwankamil-

PALPRES.COM - Baru-baru ini, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membagikan aktifitas dirinya sedang naik sepeda motor listrik yang diberi nama RKG-5000.

Motor listrik bergaya bobber klasik ini mirip BMW R27 adalah prototipe motor listrik hasil rancangannya sendiri.

Informasi yang dihimpun, pada tahun 2022 lalu, Ridwan Kamil pernah membeberkan sketsa rancangan motor listrik hasil idenya sendiri.

Sketsa rancangan ini ditujukan untuk Pabrikan Motor Listrik Gesits untuk dibuat secara asli.

BACA JUGA: Kisah Abu Bakar Ash-Shiddiq, Sahabat Kesayangan Nabi

Ternyata, belum lama ini Ridwan Kamil memamerkan motor listrik Gesits RKG-5000 rancangannya dan bahkan sudah dipakai berkendara di jalan raya.

Informasi ini dikutip dari unggahan video di akun Instagram @ridwankamil baru-baru ini.

Terlihat, Ridwan Kamil dengan santai mengendarai motor listrik bobber RKG-5000, yang merupakan kolaborasi dari dirinya dan desain Gesits.

Rupanya, motor listrik RKG-5000 ini masih prototipe dan dalam tahap pengembangan, bahkan bukan tak mungkin motor listrik ini bakal diproduksi masal dan dijual umum di pasaran Indonesia.

BACA JUGA:Menilik Pesona Wisata Air Terjun Nyarai yang Disebut Mirip Grand Canyon Amerika Serikat

Rio C Andesta selaku Corporate Communications Officer PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) menuturkan, Gesits RKG-5000 memang rencananya akan diproduksi massal.

Sebagai informasi, perjalanan motor listrik rancangan Ridwan Kamil ini dimulai dari sketsa gambar dirinya untuk pihak Gesits pada tahun 2021 silam.

Kemudian di tahun 2022, prototipe motor listrik dalam bentuk utuh sempat dipamerkan pafa West Java Investment Summit (WJIS) 2022 yang berlangsung di Trans Hotel Bandung.

Kala itu, desain konsepnya masih diberi nama RKG-72, yang memiliki makna Ridwan Kamil Gesits 72 Volts dengan kapasitas baterai 12 volts.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: