Honda

Wali Kota Lubuklinggau Perbaiki 4 Ribu Lampu Jalan, Prioritas Dilingkungan Masyarakat

Wali Kota Lubuklinggau Perbaiki 4 Ribu Lampu Jalan, Prioritas Dilingkungan Masyarakat

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pemerintah Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) melakukan perbaikan terhadap 4 ribu lampu jalan jalan umum yang rusak, tujuannya supaya aktivitas masyarakat pada malam hari tidak terganggu dan Kota Lubuklinggau terus terang benderang.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Kepala Dinas Perumaha dan Pemukiman, Febrio Fadillah saat peninjauan pemasangan dan pergantian lampu jalan di Kelurahan Keputraan, Kecamatan Lubuklimnggau Barat II, Kota Lubuklinggau mengungkapkan, program peningkatan Penerangan Jalan Umum (PJU) atau lampu jalan terus dilakukan pihaknya menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

Wali Kota H SN Prana Putra Sohe dihadapan wartawan mengatakan, pihaknya sudah menghitung jumlah kebutuhan lampu jalan di seluruh wilayah di Lubuklinggau.

"Kebutuhannya sebanyak 4 ribu titik, yaitu sebanyak 2 ribu titik untuk perbaiki yang lama, seribu titik pasang baru dan seribu titik lagi penggantian lampu yang lama," bebernya. 

BACA JUGA:Balas Dendam Lewat 'Rayuan Perempuan Gila', Ini Makna dan Lirik Lagu Milik Nadin Amizah

Mantan Ketua KNPI Kota Lubuklinggau ini mengaku, karena keterbatasan anggaran Pemerintah Kota Lubuklinggau, maka untuk tahun ini diprioritaskan seribu titik lampu jalan, dan saat ini sudah hampir rampung dikerjakan oleh petugas Dinas Perumahan dan Pemukiman. 

"Sebetulnya tidak hanya lampu jalan, masih baanyak pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan seperti perbaikan lampu, jalan lingkungan hingga bedah rumah dan infastruktur lainnya, intinya melanjutkan program APBD yang belum terlaksana, tapi berkaitan lampu jalan merupakan kelanjutkan setelah libur Idul Adha kemarin," katanya.

"Sedangkan kebutuhan lampu kita sudah kita data sebanyak 4 ribu titik, baik ganti yang lama, pasang baru maupun perbaikan, sementara kita baru punya seribu lampu, makanya kita cari yang prioritas-priortas dulu saat ini. Sambil kita menyiapkan lagi 1.000 titik di anggaran perubahan nanti, dengan harapan paling tidak tahun ini selesai dua ribu titik," katanya lagi. 

Wali Kota menambahkan, target minimal tahun ini yang harus dicapai adalah melaksanakan skala prioritas terlebih dahulu, dan saat ini dia mengklaim pekerjaanya sudah hampir selesai.

BACA JUGA:2 Bansos Cair Serentak Pada Juli 2023 via Pos   

"Untuk seribu titik lampu jalan lainnya, Insya Allah di September awal kita lanjutkan lagi, sementara saat ini yang kita prioritaskan dilingkungan masyarakat seperti di gang atau lorong-lorong dulu,"pungkasnya. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: