Honda

KABAR GEMBIRA, Bansos PKH Tahap 3 Sudah Diproses Kemensos, Cek Status Sekarang

KABAR GEMBIRA, Bansos PKH Tahap 3 Sudah Diproses Kemensos, Cek Status Sekarang

Kementerian Sosial telah memulai tahapan persiapan data untuk penyaluran Bansos PKH Tahap 3 Alokasi Juli, Agustus dan September 2023-palpres.com-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Di tengah proses penyaluran Bansos BPNT tahap 3 Mei-Juni yang kini masih berlangsung ada kabar gembira bahwasanya Bansos PKH Tahap 3 juga sudah mulai diproses. 

Hari ini ditanggal 4 Juli 2023 terpantau bantuan PKH Tahap 3 alokasi Juli, Agustus, September sudah mulai diproses oleh Kementerian Sosial RI. 

Dengan demikian tanda-tanda pencairan Bansos PKH tahap 3 sudah semakin dekat. 

Tentunya kabar ini sudah ditunggu-tunggu oleh para KPM yang sudah menantikan adanya pencairan tahap 3 ini. 

BACA JUGA:Status SIKS-NG Sudah SP2D, Bansos PKH Cair untuk KPM Ini

Kepastian tersebut setelah mengecek status di SIKS-NG supervisor yang ada di Dinas Sosial Kabupaten/Kota sudah terlihat bahwasanya sudah ada periode bantuan PKH tahap 3 yang akan segera disalurkan dimana disitu keterangannya adalah proses penyalurnya ada pihak Bank Himbara dan PT Pos Indonesia.

Kemungkinan besar proses penyalurannya masih sama dengan bantuan PKH tahap 2 yaitu melalui Pos dan Bank Himbara. 

Untuk penyaluran lewat PT Pos Indonesia yaitu KPM yang sebelumnya merupakan KPM yang sebelumnya mekanisme penyaluran bantuan melalui Bank BTN.

Lalu para KPM yang berasal dari Dirjen Rehsos yaitu lansia tunggal dan disabilitas berat dan juga para KPM yang berada di daerah 3T juga akan menerima penyaluran bantuan tahap 3 melalui PT Pos Indonesia. 

BACA JUGA:Siap-siap, KPM Panen Bansos, Cair Tunai Juli 2023

Sementara sisanya akan disalurkan melalui bank himbara (Bank BRI, BNI dan Bank Mandiri) dan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Dari keterangan yang tertera pada aplikasi SIKS-NG Supervisor Kabupaten/Kota, artinya saat ini progress penyaluran bantuan program keluarga harapan tahap 3 sudah dalam proses penyiapan data oleh pihak Pusat Data dan Informasi (Pusdatin). 

Proses ini memakan waktu yang tidak sebentar jadi KPM harap bersabar. Jika ada informasi terkait perkembangan progres penyaluran Bantuan PKH Tahap 3 akan diinformasikan di artikel berikutnya. 

Artinya saat ini proses persiapan data sudah dilakukan oleh Kemensos hingga nanti dikeluarkan surat perintah pemindahbukuan dari rek pemberi bantuan ke rek penerima manfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: