Honda

Mantap! Polda Sumsel Kirim Peserta Calon Taruna Akpol ke Semarang

Mantap! Polda Sumsel Kirim Peserta Calon Taruna Akpol ke Semarang

Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M Si saat memberi arahan pada sidang kelulusan akhir dalam seleksi Penerimaan Terpadu Calon Taruna/i Akpol Tahun 2023-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar sidang kelulusan akhir, dalam seleksi Penerimaan Terpadu Calon Taruna/i Akpol Tahun 2023.

Kegiatan ini terselenggara di Auditorium lantai VII gedung utama Presisi Mapolda Sumsel, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sukarami Palembang, Senin 3 Juli 2023.  

Dalam kesempatan itu, Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M Si mengatakan, bahwa sidang terbuka kelulusan akhir ini, menjunjung tinggi prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

Serta clean and clear, sehingga pihaknya harapkan proses seleksi penerimaan anggota Polri semakin berkualitas, dalam mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

BACA JUGA:2 Bansos Resmi Dihapus Bulan Juli 2023 Khusus untuk KPM Ini

"Ada sekitar 18 peserta mengikuti kegiatan kita itu, terdiri dari 15 peserta laki-laki dan 3 peserta wanita. 

Seluruh peserta hadir dalam sidang kelulusan ini," ujarnya, Selasa 4 Juli 2023 

Itu berdasarkan Surat Kapolri No R/1392/VII/Dik.2.1/2023/SSDM tanggal 2 Juli 2023 tentang kuota kirim untuk mengikuti seleksi tingkat pusat penerimaan Taruna/i TA 2023, maka 

Untuk hasil sidang kelulusan akhir lanjut dia mengatakan, bahwa 7 peserta lulus tidak terpilih dengan perincian 5 Pria dan 2 Wanita. Sedangkan kuota reguler 8 peserta berhasil lolos terpilih. 

BACA JUGA:Ini Peristiwa Penting yang Terjadi Pada Tanggal 6 Sampai 10 Juli, Yuk Disimak!

Dari peserta yang lolos terpilih, 7 orang merupakan peserta pria dan 1 orang merupakan peserta wanita dan 3 orang Kuota Khusus. 

Peserta Calon Taruna/ni Akpol yang dinyatakan  lolos terpilih tersebut, pada 5 Juli 2023 berangkat menuju Lemdiklat Akpol Semarang untuk mengikuti seleksi tingkat pusat. 

"Kita memberikan ucapan selamat kepada yang lulus terpilih. 

Sedangkan bagi yang tidak lulus terpilih jangan berkecil hati, tetap semangat, belajar serta berlatih dan bisa mencoba tes penerimaan di tahun berikutnya,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel