Honda

Ternyata 4 Kampus di Dunia Ini Punya Kurikulum Unik! Ada Kampus Impianmu?

Ternyata 4 Kampus di Dunia Ini Punya Kurikulum Unik! Ada Kampus Impianmu?

Kampus di dunia ini mempunyai kurikulum unik yang berkolaborasi dengan kampus yang lain.-Ilustrasi: Rida Satriani-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Seluruh kampus di dunia memiliki kurikulum yang berbeda-beda untuk mencerminkan pilihan dan fokus institusi tersebut.

Namun, ternyata ada beberapa kampus yang memiliki kurikulum yang begitu unik sehingga menciptakan perbedaan yang signifikan untuk mahasiswa yang ingin belajar di sana.

Beberapa di antaranya adalah New York University, MIT X Harvard University, Erasmus Mundus, dan University of Texas at Austin.

Dilansir dari akun Instagram masukptn, berikut kampus-kampusnya.

BACA JUGA:INFO! Beasiswa Cendekia BAZNAS 2023 Sudah Dibuka, Cek Nama Kampus Kamu

1. New York University

New York University (NYU) menjadi salah satu kampus terbaik di Amerika Serikat yang menawarkan kurikulum yang unik di bidang seni dan humaniora.

Programnyanya mencakup berbagai disiplin ilmu, yang mencakup antropologi, seni, sastra, sejarah, dan psikologi.

Tidak hanya itu, NYU juga menawarkan program studi unik seperti International Relations and Global Politics serta Gallatin School of Individualized Study.

BACA JUGA:BURUAN! 4 Kampus Swasta Indonesia Terbaik Dunia Versi QS WUR Masih Buka Jalur Mandiri Lewat Nilai Rapor

Berbeda dari kurikulum biasanya, Gallatin mempersilakan siswa untuk merancang atau memilih program studi individual sesuai dengan minat dan tujuan khusus mereka.

2. MIT X Harvard University

Selanjutnya, MIT X Harvard University yang merupakan sebuah kemitraan antara Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan Harvard University yang terkenal karena kurikulumnya yang begitu inovatif.

Apabila kamu sedang belajar di MIT dan Harvard secara bersamaan, kamu dapat melakukannya dengan mengikuti program lintas pendaftaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: