Honda

Objek Wisata Hits di Palembang, Banyuasin, Muara Enim, Lahat dan Empat Lawang, Sangat Menantang!

 Objek Wisata Hits di Palembang, Banyuasin, Muara Enim, Lahat dan Empat Lawang, Sangat Menantang!

Sejumlah objek wisata yang hits di Palembang, Banyuasin, Muara Enim, Lahat dan Empat Lawang sangat menantang untuk pengunjung.-Ilustrasi: Ismail Pratama-

BACA JUGA:Cozy Banget! 7 Objek Wisata Paling Hits di Lahat, Terakhir Khusus Para Jomblo

Untuk masuk ke wisata ini kamu hanya mengeluarkan tarif 5000 Rupiah. Wisata ini memiliki keunikan air yang jernih dan dan pepohonan yang hijau.

3. Kabupaten Muara Enim

- Wisata Liku Sembilan

Liku sembilan merupakan nama yang di ambil dari jalannya yang mempunyai sembilan belokan yang berurutan, sehingga nama tempatnya dinamakan liku sembilan.

BACA JUGA: 5 Objek Wisata Alam Instagrammable di Jambi, Taman Bunga Warna Warni hingga Negeri di Atas Awan

Wisata liku sembilan ini terletak di daerah semende darat ulu, tepatnya sebelum memasuki desa tanjung tiga.

Untuk menuju ke wisata satu ini kamu akan menempuh jarak yang cukup jauh atau membutuhkan waktu sekitar 5 jam dari kabupaten muara Enim.

Tak heran jika wisata satu ini disebut sebagai surga yang tersembunyi, selain tempatnya tinggi dibawahnya juga terdapat sungai yang mengalir dan dapat melihat 9 belokan atau sering dikenal liku semmbilan, selain itu wisata ini juga akan lebih indah pada pagi hari.

- Danau Deduhuk

BACA JUGA:Penuh Keindahan Arsitektur, Ini 6 Masjid Bersejarah yang Ada di Cirebon, Terakhir Warisan Wali Songo

Semende juga memiliki objek wisata berupa danau, yang diberi nama oleh masyarakat danau deduhuk, karena disekitar danau ini terdapat tumbuhan deduhuk yang memiliki daun kecil kecil dan berbulu.

Lokasi danau ini berada daerah semende darat ulu lebih tepatnya masuk wilayah desa segamit, danau ini memiliki luas sekitar 90 hektar dan mempunyai kedalaman sekitar 12 meter.

Untuk menuju ke wisata satu ini kamu membutuhkan waktu sekitar 6 jam dari pusat kota muara enim, atau sekitar 130 kilo meter dari muara enim.

Di sepanjang perjalanan kamu akan menikmati berbagai ke indahan alam yang ada di semende, seperti hamparan sawah, keindahan bukit tidak hanya itu kalian juga bisa mampir ke beberapa kebun strawberry yang ada di desa segamit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: