Honda

Mengenal Kampus Robotika, Jurusan dengan Prospek Kerja Luar Biasa

Mengenal Kampus Robotika, Jurusan dengan Prospek Kerja Luar Biasa

Robotika merupakan teknologi dalam penunjang pembuatan robot, kita mengenal kampus robotika karena prospek kerja yang luar biasa-Ilustrasi: Rida Satriani/ palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Jurusan kuliah yang ada di era digital sekarang sangat beragam, salah satunya Jurusan Robotika yang diketahui memiliki prospek kerja yang luar biasa. Bahkan, saat ini ada beberapa kampus Robotika di Indonesia.

Sebelum mengetahui prospek kerja dan kampus-kampusnya, kita harus mengenal dulu apa itu Jurusan Robotika?

Robotika atau teknologi robot adalah salah satu bidang yang berkembang pesat pada era perkembangan digital seperti sekarang.

Teknologi robot ini merujuk pada ilmu dan teknologi otomatisasi maupun elektronik dan mekanik untuk membuat mesin atau alat yang dapat melakukan kegiatan fisik secara otomatis.

BACA JUGA:Deretan 10 Kampus Swasta di Indonesia yang Menjamin Lulusannya Langsung Kerja, Kamu Pilih yang Mana?

Dalam pengembangan teknologi robot, tentu dibutuhkan banyak tenaga ahli agar dapat mengembangkan dan mengoperasikan teknologi tersebut.

Nah, Jurusan robotika adalah salah satu jurusan yang dapat kam ambil untuk menjadi seseorang yang ahli di bidang teknologi robot.

Jurusan Robotika menjadi sebuah bidang studi yang mempelajari tentang teknologi dan ilmu-ilmu penunjang dalam pembuatan robot.

Mahasiswa dalam jurusan ini diharapkan mampu memadukan ilmu komputer, elektronik, mekanika, dan teknik industri untuk menciptakan perangkat robotik dan sistem otonom yang dapat melakukan tugas-tugas tertentu; yang mungkin sulit, berbahaya, atau hanya membosankan untuk dipekerjaan manusia.

BACA JUGA:10 Kampus Terindah di Dunia, 2 dari Benua Asia, Indonesia Termasuk?

Seiring dengan perkembangan teknologi, Robotika menjadi salah satu bidang yang berkembang dengan sangat pesat.

Maka dari itu, industri robotika juga semakin banyak dibutuhkan dalam kehidupan harian manusia.

Dalam hal ini, jurusan Robotika dapat menjadi salah satu keahlian yang menjadi pilihan bagi para siswa yang ingin menekuni bidang teknologi robot.

Lalu, apa saja mata kuliah yang dipelajari dalam Jurusan Robotika?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: