Honda

Cek Saldo PKH Tahap 3 Sudah Masuk di Wilayah Ini

Cek Saldo PKH Tahap 3 Sudah Masuk di Wilayah Ini

Cek Saldo PKH Tahap 3 Sudah Masuk di Wilayah Ini -palpres.com-

JAKARTA,PALPRES.COM- Alhamdulillah, pada bulan Juli 2023 akan dimulai proses penyaluran Bansos PKH tahap 3

Meskipun saat ini pemerintah masih menyiapkan data atau masih dalam proses verifikasi dan validasi data hingga tanggal 7 Juli 2023. 

Namun ternyata proses verifikasi dan validasi telah dengan cepat dilakukan oleh Kemensos sehingga bansos PKH tahap 3 sudah tersalurkan kepada KPM di Indonesia. 

Saat ini terpantau proses pencairan bantuan PKH periode Juli hingga September di wilayah Sumatera Selatan seperti di Palembang, Muara Enim, Ogan Ilir dan Musi Rawas. 

BACA JUGA:Status Berubah SPM, Bansos PKH Tahap 3 Cair di Bank dan Pos

"Alhamdulillah pkh tahap 3 bank BRI kota Palembang. Kelurahan lorok pakjo Kecamatan Ilir Barat 1. Komponen 2 SD 1 Lansia. Berkah2 bisa beli baju dan buku sekolah aamiin YRA,"tulis KPM di grup facebook INFO PKH CAIR 2023. 

Selain dari sudah banyaknya KPM yang membagikan bukti struk penarikan bantuan, pencairan Bantuan PKH tahap 3 ini juga dikuatkan dengan adanya pendamping sosial di wilayah itu yang telah melakukan pengecekan melalui aplikasi SIKS-NG operator di Dinas Sosial jika benar sejumlah KPM statusnya sudah berubah SPM atau surat perintah membayar. 

Dengan kata lain proses verifikasi data dan verifikasi rekening sudah berhasil sehingga proses pencairan sudah dapat dilakukan oleh pihak perbankan. 

Nah, bagi para KPM yang berada di wilayah Sumatera Selatan, seperti di Palembang dan sekitarnya khususnya pemegang kartu KKS Bank BRI untuk dapat mengecek saldo PKH tahap 3 yang masuk ke KKS. 

BACA JUGA:Update Pencairan Bansos PKH Tahap 3 Hari Ini, KPM Wilayah Ini Sudah Cair

Namun, jangan khawatir bagi KPM yang belum menerima penyaluran di tahap awal ini, karena ini masih termin awal dan masih ada waktu yang panjang untuk proses penyaluran ini yaitu periode Juli-September 2023. 

Bagi yang sudah menerima pencairan bantuan, juga diharapkan dapat digunakan dan dimanfaatkan sesuai peruntukkannya, dan jangan membeli yang dilarang seperti narkoba atau rokok. 

Jika ada KPM yang kedapatan membeli barang yang dilarang maka KPM tersebut tidak akan lagi mendapatkan bansos dan datanya akan dihapus dari penerima bansos untuk tahap-tahap selanjutnya.  

Bantuan Program Keluarga Harapan diberikan kepada 7 kategori dari 3 komponen KPM yaitu sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: