Honda

4 Klub Sepakbola Profesional dari Palembang, Ada yang Ukir Rangking 3 Asia Championship

4 Klub Sepakbola Profesional dari Palembang, Ada yang Ukir Rangking 3 Asia Championship

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang markas Klub Sriwijaya FC-Jakabaring Sport City-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Berbicara soal sepakbola di Bumi Sriwijaya, tentunya tak bisa lepas dari klub-klub sepakbola yang berasal dari PALEMBANG.

Mungkin kita selama ini hanya tau jika klub sepakbola top asal Kota Palembang adalah Sriwijaya FC, tapi sebetulnya ada klub lain yang sempat bermarkas di Palembang.

Bukan hanya klub semenjana, tapi klub besar yang sarat prestasi hingga level Asia.

Oke, mari kita kulik satu demi satu klub professional asal Kota Palembang, yang sempat mengharumkan nama Kota Pempek ini.

BACA JUGA:KPM Merapat! Ada BLT Rp900.000 Segera Cair Juli 2023

Kita mulai dari klub Sriwijaya FC, ya

1. Sriwijaya FC 

Kalau berbicara soal Sriwijaya FC, kita tak bisa lepas dari prestasi yang diukir klub yang kali pertama dibentuk 2004 dan bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Soalnya, Sriwijaya FC telah memiliki banyak prestasi dan gelar juara, baik itu di  levet kompetisi maupun sekelas turnamen.

BACA JUGA:Aksi Gila Rafael Struick Berbuah Gol Perdana Bersama Skuad Utama ADO Den Haag

Sebagaimana dikutip dari laman Wikipedia Indonesia, Sriwijaya FC berawal dari tim sepakbola asal Jakarta bernama Persijatim Jakarta Timur, pada 1976.

Sempat berganti nama menjadi Jakarta FC pada era 2000-an, klub ini pun kembali bernama Persijatim. 

Karena dilanda kesulitan finansial, klub ini pindah ke Surakarta dan berganti nama menjadi Persijatim Solo FC, dengan homebase Kota Surakata.

Pada 2004 Persijatim Solo FC dibeli oleh Pemprov Sumsel, dan diganti namanya menjadi Sriwijaya FC, seperti yang ada saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: