Honda

3 Warung Model Enak di Kota Lubuklinggau, Nomor 3 Ternyata Sudah Ada Sejak Tahun 1987

3 Warung Model Enak di Kota Lubuklinggau, Nomor 3 Ternyata Sudah Ada Sejak Tahun 1987

3 warung model terkenal nikmat dan lezat di Kota Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tidak hanya terkenal dengan sejumlah destinasi wisata alam, buatan dan relegiusnya saja, tapi ada sejumlah tempat makanan enak yang patut anda kunjungi.  

Nah di kota ini juga kalian dapat menikmati kelezatan makanan tradisional,  seperti empek-empek, empek-empek panggang, empek-empek belah, model, tekwan, laksan, lakso, burgo dan lenggang yang lazim dijual diberbagai kota/kabupaten di Provinsi Sumsel.  

Pada konten berita berikut ini kami akan memberikan rekomendasi kepada anda warung model yang sudah terkenal kelezatan dan kenikmatannya di Kota Lubuklinggau 

Sebagai informasi, tesktur empek-empek dan model jika dilihat sekilas sedikit mirip, bahkan bisa dikatakan model adalah turunan dari pempek karena dilihat dari adonannya pun memakai bahan-bahan yang hampir sama. Keduanya berbahan dasar ikan giling dan tepung kanji (sagu).

BACA JUGA:5 Tanaman Hias yang Bisa Membuat Kita Tidur Nyenyak, Urutan Pertama Ternyata Lidah Mertua

Namun perbedaanya terletak pada kuah, dimana pempek disajikan dengan cuko yang terbuat dari gula merah, cabai dan bawang putih sedangkan model menggunakan kuah bening yang telah dibumbui dengan bawang putih, lada dan kaldu ayam.

Langsung saja kita bahas ada 3 warung tempat makan model yang enak, lezat, nikmat dan cukup legendaris di Kota Lubuklinggau, berikut liputannya:

1. Warung Model Cek Idak

Warung model Cek Ida beralamat di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan Rumah dinas Dandim 0406 Kota Lubuklinggau, di disini kalian akan disajikan banyak menu, seperti pempek lenjer, pempek kriting, pempek kulit, tekwan, model ikan dan model gandum.

Aroma khas model yang menggunakan ikan gabus giling dipadu dengan kuah kaldu udang serta bumbu lainnya membuat perut semakin keroncongan.

BACA JUGA:Dijual Rp20 Juta di Wilayah Ini, Koin Kuno Rp100 Rumah Gadang Diburu Kolektor

Saat masuk ke mulut, gurihnya ikan, kuah serta tahu yang digoreng membuat setiap sendokan odel ke dalam lidah terasa sangat lezat, tidak hanya itu, segar dan manisnya es kacang seolah menjuadi kawan yang tak boleh dilupakan saat menyantap model di sini.

2. Warung Model Pak Komar

Bagi masyarakat Kota Lubuklinggau siapa yang tidak tahu dengan Model Pak Komar yang beralamat di Jalan Garuda Hitam, Kelurahan Pasar Pemeri tepatnya di depan SMP Negeri 1 Kota Lubuklinggau.

Model pinggir jalan ini hanya menyediakan model gandum, tapi rasanya yang enak dengan bawang goreng di atasnya di tambah telur rebus membuat model pak Komar sangat di gandrungi oleh masyarakat Kota Lubuklinggau.

3. Warung Model Sindang

Warung model yang beralamat di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan Hotel Smart merupakan warung model legendaris yang ada di Kota Lubuklinggau sejak tahun 1987.

Sama seperti warung model Cek Ida, dimana warung model Sindang juga menyediakan beberapa menu seperti, pempek lenjer, pempek kering, pempek kulit, tekwan, model ikam dan model gandum.

Selain itu, di warung model Sindang juga menyediakan minuman yang tidak ada di tempat lain yakni Es sirup selasi yang dicampur dengan buah bengkuwang, yang tentunya akan membuat segar tenggorokan usai menyantap kuah model yang hangat.

Itulah 3 warung makan model yang wajib kalian kunjungi jika berkunjung ke Kota Lubuklinggau, selain enak sudah pasti murah meriah. (frs/lek). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: