Honda

Selama Dua Pekan Polres Ogan Ilir Gelar Razia, Ini Sasarannya

Selama Dua Pekan Polres Ogan Ilir Gelar Razia, Ini Sasarannya

Kapolres OI saat memasangkan tanda Operasi Patuh Musi 2023 kepada personel Dishub Ogan Ilir.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Pihak Polres Kabupaten Ogan Ilir melalui Satuan Lalu Lintas Polres Ogan Ilir akan menggelar razia, dengan tema Operasi Patuh Musi 2023.

Kegiatan ini digelar mulai Senin 10 Juni 2023 hingga tanggal 23 Juli 2023 atau selama lebih kurang dua pekan, dengan lokasi titik yang akan ditentukan selanjutnya.

Menurut Humas Polres Ogan Ilir, Iptu Abdul Haris, fungsi kepolisian Negara Republik Indonesia di bidang lalulintas dan angkutan jalan sebagaimana yang diamanatkan oleh UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan.

"Adalah untuk memberikan jaminan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran masyarakat dalam berlalu lintas, agar masyarakat terbebas dari ancaman serta gangguan dalam melakukan aktivitas di jalan," ungkapnya.

BACA JUGA:Jual ke Sini, Koin Emas Kuno Rp500 Motif Melati Bisa Laku Rp100 Juta

Seperti diketahui sekarang, permasalahan bidang lalulintas telah berkembang dengan cepat dan dinamis.

Apalagi pemerintah sebelumnya, telah menetapkan status Pandemi menjadi endemi Covid 19.

"Ya, sehingga hal tersebut memberikan kelonggaran kepada masyarakat dalam beraktivitas, khususnya di wilayah Polda Sumsel," ujarnya.

Untuk katanya, Polri secara serentak di seluruh wilayah Indonesia telah menetapkan Operasi Patuh 2023 yang dilaksanakan selama 14 hari.

BACA JUGA:Pelihara Kemampuan, Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Gelar Latihan Den 45 Anti Anarkhis

"Adapun yang menjadi target dalam pelaksanaan operasi adalah orang barang atau benda dan kegiatan secara tematik, sesuai dengan karakteristik diwilayah masing-masing," bebernya.

Sementara itu, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman mengatakan, dari hasil Anev pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2022 dibanding dengan operasi 2021 mengalami kenaikan, baik secara korban jiwa, luka-luka ataupun secara material.

"Dalam pelaksanaan operasi kali ini akan lebih mengedepankan kegiatan edukatif serta persuasif dan humanis, dan didukung dengan kegiatan Gakkum secara elektronik atau ETLE," katanya.

Yang menjadi sasaran utama pelanggan di jalan katanya, sebanyak 12 point. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com