Honda

Bukti Nyata, Field Donggi Matindok Sabet 3 Penghargaan Unggulan Kemnakertrans 2023, Gegara Ini?

Bukti Nyata, Field Donggi Matindok Sabet 3 Penghargaan Unggulan Kemnakertrans 2023, Gegara Ini?

Field Donggi Matindok sabet tiga penghargaan unggulan Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia tahun 2023 Kategori PLATINUM di Jakarta.-Istimewa-

JAKARTA, PALPRES.COM- Komitmen yang dilakukan oleh Pertamina EP Donggi Matindok Field dalam pengawasan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) membuahkan hasil positif.

Sebab, PEP Donggi Matindok Field yang merupakan bagian dari Zona 13, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina berhasil menyabet 3 penghargaan unggulan dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemnakertrans) kategori Platinum.

Upaya peningkatan pengawasan K3 merupakan tanggung jawab bersama, guna menjaga keseimbangan antara hak dan kewajiban bagi pengusaha dan pekerja. 

Keseimbangan ini sangat diperlukan guna menjaga keberlangsungan usaha dan ketenagakerjaan yang akan meningkatkan produktivitas kerja dan kesejahteraan tenaga kerja.

BACA JUGA:KEREN, Pertamina EP Prabumulih Field Raih 2 Penghargaan di Ajang IGA 2023

Melalui ajang bergengsi yang dilaksanakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia setiap tahunnya, PEP DMF berhasil meraih tiga penghargaan PLATINUM kategori Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award), Penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS, dan Penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 di Tempat Kerja. 

Penghargaan ini didedikasikan untuk seluruh perusahaan di Indonesia yang telah mengimplementasikan program K3 dengan sangat baik.

Terhitung sejak 1 September 2016 - 31 Desember 2022, PEP DMF berhasil melaksanakan program keselamatan dan kesehatan kerja sehingga mencapai nihil kecelakaan kerja. 

Selain itu, Perusahaan juga senantiasa berkomitmen melindungi pekerja dan menjamin kelangsungan usaha dari permasalahan HIV/ AIDS dan Penyebaran Covid-19 di tempat kerja. 

BACA JUGA:BURUAN, Ada Beasiswa Non Ikatan Dinas dari PT Pertamina Hulu Rokan di Sumsel, Muba Daerah Prioritasnya

Manager HSSE Operations Zona 13 Mas Rakhmatsyah menyampaikan, pelaksanaan K3 di tempat kerja menjadi perhatian bersama. 

“Proses produksi dapat berjalan lancar di perusahaan berkat kepatuhan kita bersama pada aspek K3. Dengan tempat kerja yang aman, nyaman, dan efisien mendorong produktivitas kerja,” katanya.

PEP DMF tidak hanya berupaya memenuhi energi nasional namun senantiasa berkomitmen untuk selalu menjaga keselamatan dan kesehatan seluruh tenaga kerja secara berkelanjutan dan komprehensif.

Manager Donggi Matindok Field, Ridwan Kiay Demak, mengatakan, penerapan K3 di tempat kerja sejalan dengan visi misi perusahaan dalam mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/ SDGs) yang hendak dicapai Pemerintah Indonesia pada 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: