Honda

TERNYATA! Helaian Rambut Rasulullah SAW Kunci Kemenangan Khalid bin Walid

TERNYATA! Helaian Rambut Rasulullah SAW Kunci Kemenangan Khalid bin Walid

TERNYATA! Helaian Rambut Rasulullah SAW Kunci Kemenangan Khalid bin Walid-Ilustrasi: Indah Zahrotul Jannah-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Masih jarang orang tahu tentang rahasia dari segala kemenangan perang Khalid bin Walid, bahwa ia menyelipkan beberapa lembar rambut Rasulullah di pecinya.

Dahulu, ada seseorang panglima perang yang sangat terkenal kehebatan dan keahliannya di medan perang, ia bernama Khalid bin Walid.

Seumur hidupnya ia berperang, tak pernah satu kali pun ia gagal atau pun kalah oleh musuh.

Panglima perang satu ini selalu memenangkan perperangan.

BACA JUGA:10 SMA Terbaik di Indonesia versi LTMPT, Ada Sekolahmu Gak?

Ia sangat tangguh dan cekatan di dalam perang.

Tak hanya itu, Khalid selalu merancang strategi sebelum terjun ke Medan perang.

Rancangan strategi yang ia buat, tak pernah meleset sedikit pun.

Saking tak pernah meleset nya ia pernah hampir membuat Rasulullah dan pasukannya nyaris kalah dari pasukan Khalid di saat perang Uhud.

BACA JUGA:6 Kampus dengan Jurusan Teknik Terbaik di Indonesia TOP QS WUR 2024, Ada Kampus Swasta?

Kebetulan di waktu perang Uhud saat itu, Khalid belum masuk ke dalam Islam.

Ketika pasukan Rasul ada yang menghianati rasul, dibilang jangan turun dari Jabal Rahmah dia malah turun dan akhirnya terbunuh oleh Khalid bin Walid.

Khalid bin Walid ini nyaris tak pernah terkalahkan dalam perang apapun.

Suatu hari ketika Rasulullah sudah wafat digantikan oleh abu bakar kemudian digantikan oleh Umar bin Khattab.

BACA JUGA:Abdullah bin Rawahah, Si Penyair Jenius yang Ahli di Medan Perang

Penaklukan kota palestin saat itu, ternyata ada sebuah cerita yang mendunia yang orang bikin orang geleng geleng dengan Umar bin Khattab.

Di kota palestin itulah Umar mempertontonkan melawan pasukan romawi yang terkenal sekali di bawah komando jenderal George.

Umar membuat sebuah strategi yaitu Khalid diganti dengan prajuritnya.

Dicopotlah Khalid bin Walid dan digantikan oleh Abu Ubaidah bin Zarroh.

BACA JUGA:Coba Tebak, Ayam atau Telur yang lebih Dulu? Ini Jawaban Cerdas Abu Nawas!

Saat itu masyarakat geger, Umar kenapa kok jenderal hebat dan nyaris tak pernah kalah malah digantikan dengan bawahannya alis prajurit biasa  untuk mimpin pasukan menaklukan Romawi.

Ada apa dengan Umar ? Mengapa tiba tiba seperti ini ? Bagaimana bisa kita mengambil kota palestin dari tangan para Romawi kalau pemimpinnya seperti itu.

Keluhan masyarakat pun sampai di telinga Umar, dan Umar pun akhirnya mengumpulkan para masyarakat.

Umar menjelaskan bahwa tak ada sedikitpun rasa benci diantara Umar dan Khalid, mereka juga sama sama sahabat Rasulullah SAW.

BACA JUGA:Kisah Umar bin Khattab, Sahabat Nabi Muhammad SAW Dijamin Masuk Surga

Adapun ku ganti Khalid bin Walid dengan seorang prajurit biasa yaitu Abu Ubaidah bin Zarroh adalah karena aku ingin kalian tidak beranggapan bahwa setiap kemenangan di dalam perang bukan karena Khalid bin Walid.

Karena hal tersebut akan menggiring kita kepada kesyirikan.

Dibalik itu Umar melakukan hal ini karena Allah pernah berfirman bahwa "Tidak akan pernah ada penolong untuk orang orang syirik"

Khalid bin Walid pun berkata, wahai para umat, bahwasanya kemenangan kita itu segalanya adalah dari Allah bukan dari kita.

BACA JUGA:Labuan Bajo, Tempat Wisata Indah Bak Surga di Indonesia Bagian Timur, Penasaran?

Kita menang karena Rahmat Allah.

Umar kembali berkata "aku mengganti Khalid dengan abu Ubaidah karena khawatir kita tidak mendapatkan pertolongan Allah karena kesyirikan"

Tetapi walaupun begitu, Umar tetap meminta Khalid untuk turun ke Medan perang dibawah perintah mantan anak buahnya.

Banyak desas desus yang mengatakan kepada Khalid bahwa dia sekarang menjadi bawahan, yang tadi nya menyuruh malah menjadi disuruh suruh atau diperintah perintah.

BACA JUGA:Wow! Pria Ini Dapat Transferan Nyasar Rp1 Sekstiliun, Jadi Paling Kaya Sejagat Selama 2 Menit

Khalid bin Walid dengan tegas menjawab, " jaga lisan kalian Aku Khalid dan aku berperang itu sepenuhnya karena Allah bukan karena kalian. Harusnya kalian bersyukur dapat bertemu langsung denganku. Dulu aku adalah seorang jenderal dan sulit sekali untuk ditemui. Sekarang aku orang biasa dan mudah untuk ditemui. Harusnya kalian bertanya kepadaku. wahai Khalid bagaimana cara mu selalu menang di segala perperangan. Harusnya kalian bertanya tentang itu kepadaku "

Mereka masih diam saja tak menyahuti jawaban dari Khalid.

Khalid pun kembali menjelaskan sambil membuka bajunya " kau lihat mana bagian pori pori tubuh ku ini yang terlihat kecuali sayatan pedang. Sekarang harusnya kalian bertanya kepadaku, mengapa aku tak pernah terkalahkan oleh siapapun. Bertanyalah selagi aku masih menjadi prajurit. Kalau nanti aku sudah kembali di angkat menjadi jenderal, kalian pasti akan sulit lagi untuk  bertanya kepadaku'

Merekapun akhirnya bertanya kepada Khalid " Wahai Khalid, apa yang membuat engkau selalu menang dan tak pernah terkalahkan ? "

BACA JUGA:Ini 5 Alasan Rusia Sangat Membenci NATO, No 4 Bikin Emosi

Khalid pun kembali menjawab " aku dititipkan kemenangan oleh Allah SWT, karena aku berpegang teguh kepada sabdanya Rasullullah SAW. Karena didalam sabdanya Rasullullah selalu mengatakan bahwa kita yang berdzikir adalah kita yang hidup. Karena musuh kita tentu tak pernah berdzikir maka mereka adalah mayit yang harus kita bantai. Karena yang hidup hanyalah yang berdzikir. "

Itu salah satu dari rahasia kemenangan yang dimiliki oleh Khalid bin Walid.

Tak hanya itu saja, ada satu hal lagi yang ternya menjadi rahasia dari kemenangan perang milik Khalid bin Walid.

Seperti yang telah diriwayatkan, Bahwa pada saat terjadi perang yamamah dan ditengah tengah peperangan yang sedang berkecamuk, Peci milii Khalid bin Walid terjatuh.

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu, 9 Negara Ini Utamakan Arsitektur Megah, Nomor 8 Rumah Para Dewa

Khalid bin Walid pun berusaha mati Matian menghadang serangan musuk, untuk mengambil peci tersebut.

Setelah perperangan tersebut selesai, ada seorang sahabat yang bertanya pada Khalid

" Wahai Khalid, mengapa engkau sebegitu mati matiannya untuk mengambil peci mu yang terjatuh tadi. Padahalkan hal tersebut dapat menyebabkan engkau terbunuh, sedangkan engkau bisa mengganti peci yang jatuh itu dengan yang baru " tanya seorang sahabat

Khalid pun menjawab " di dalam peci yang terjatuh tadi, terdapat beberapa helai rambutnya Rasulullah SAW. Aku tidak Ridho dan tidak ikhlas apabila rambut tersebut sehelai saja jatuh ke tangan orang orang musyrik. Maka dari itu aku berusaha mati matian mengambil peci ku yang terjatuh tadi " Jawab Khalid bin Walid dengan tegas.

BACA JUGA:Diprediksi Sukses di Bulan Juli 2023: Namun Shio Monyet Harus Ubah Kebiasaan Lama

Mungkin tak banyak yang mengetahui bahwa salah satu hal yang membuat Khalid bin Walid selalu hebat dan menang dalam Medan perang adalah kekuatan dari helaian rambut rasulullah yang ia letakkan didalam pecinya.

Itulah tadi beberapa hal penting yang membuat Khalid bin Walid tak pernah terkalahkan oleh siapapun.

Dan dengan dirinya yang tak pernah terkalahkan oleh siapapun membuat ia mendapatkan Gelar " Pedang Allah Yang Terhunus "*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: