Honda

Resmikan Musim Baru DBL Indonesia, Menpora: 19 Tahun Konsisten Gelar Liga Basket Pelajar

Resmikan Musim Baru DBL Indonesia, Menpora: 19 Tahun Konsisten Gelar Liga Basket Pelajar

Menpora Dito Ariotedjo, foto bersama CEO DBL Indonesia, Azrul Ananda, serta skuad DBL Indonesia All-Star 2023 yang baru saja tiba dari Chicago. -DBL Indonesia-

JAKARTA, PALPRES.COM - Liga basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda DBL with Kopi Good Day, kembali bergulir dengan seremoni peluncuran musim baru yang digelar di Lapangan Plaza Kemenpora, Jumat 14 Juli 2023.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo (Dito Ariotedjo), yang turut berpartisipasi dalam aktivitas basket bersama.

Dalam kesempatan tersebut, DBL Indonesia mengumumkan kolaborasinya dengan Kopi Good Day sebagai sponsor utama penyelenggaraan liga. 

Kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023 akan dimulai di kota kelahiran DBL Indonesia, Surabaya, dengan gelaran East Java Series - North Region pada tanggal 21 Juli hingga 2 September 2023.

BACA JUGA:Masih Menyimpan Koin Kuno Rp100 Rumah Gadang, Tukar ke Sini Bisa Dapat Cuan Jutaan

Tidak hanya itu, rangkaian kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023 juga akan berlangsung di 30 kota dan 22 provinsi di Indonesia hingga bulan Maret 2024. 

Hal ini menunjukkan komitmen DBL Indonesia dalam mengembangkan dan memajukan olahraga basket di kalangan pelajar di seluruh Tanah Air.

Acara peluncuran musim baru juga menjadi kesempatan bagi Founder sekaligus CEO DBL Indonesia, Azrul Ananda, untuk memperkenalkan perwakilan skuad DBL Indonesia All-Star 2023 yang baru saja tiba dari Chicago. 

Di sana, tim putri DBL Indonesia All-Star berhasil meraih juara di turnamen Chicago Summer Jam dan beberapa pemain mendapatkan tawaran beasiswa dari perguruan tinggi di Amerika Serikat.

BACA JUGA:Ternyata 7 Kota di Indonesia Ini Dijuluki Kota Termistis, Ada Kotamu?

Azrul Ananda berharap kehadiran DBL ke depannya akan semakin membuka jalan bagi adik-adik student athlete untuk mendapatkan kesempatan belajar di Amerika Serikat. 

Hal ini menunjukkan bahwa DBL Indonesia tidak hanya fokus pada pengembangan bakat di bidang olahraga, tetapi juga memberikan perhatian pada pendidikan para pemainnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, mengapresiasi DBL Indonesia atas konsistensinya dalam menggelar liga basket selama 19 tahun, menjadikannya sebagai liga basket pelajar terbesar di Indonesia.

Keberhasilan ini memberikan kontribusi nyata terhadap pencapaian prestasi basket Indonesia di tingkat internasional, seperti meraih medali emas di SEA Games 2021 dan SEA Games 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dbl indonesia