Honda

Cek Jadwal Pencairan Bansos PKH Tahap 3 untuk KPM Luar Sumatera Selatan

Cek Jadwal Pencairan Bansos PKH Tahap 3 untuk KPM Luar Sumatera Selatan

Update terkini jadwal pencairan Bansos PKH tahap 3 dan BPNT Juli-September 2023 -palpres.com-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Update terkini pencairan Bansos PKH dan BPNT dibulan Juli 2023. 

sudah banyak KPM yang menanyakan seputar update di aplikasi cekbansos mengenai perubahan-perubahan periode salur dan keterangan yang bisa diakses secara umum terkait penyaluran bansos PKH dan BPNT Juli-September 2023. 

Apakah sudah ada perubahan status dan progres BPNT alokasi Juli-September dan PKH taahp 3. 

Bagi para KPM baik itu BPNT dan PKH yang sudah menunggu-nunggu kapan proses pencairan bantuannya mengingat saat ini sudah memasuki pertengahan Juli dan bulan awal penyaluran bantuan tahap 3. 

BACA JUGA:SP2D Turun, 4 Lembaga Bayar Ini Salurkan Bansos PKH Tahap 3 Juli 2023

Begitu pula untuk bantuan BPNT yang cairnya lewat kartu KKS bank himbara dan juga lewat PT Pos Indonesia dimana untuk lembaga bayar di PT Pos proses penyalurannya berbarengan dengan penyaluran bantuan PKH tahap 3 nantinya. 

Perlu diketahui, bahwa mulai awal bulan Juli hingga pertengahan bulan Juli ini Kementerian Sosial masih terus menyalurkan 2 bantuan sosial reguler.

Yang pertama adalah Bansos PKH tahap 2 susulan dan tahap 3 baik yang pencairannya lewat KKS maupun lewat PT Pos.

Mungkin masih ada KPM yang bingung apakah pencairan yang sekarang sedang berlangsung adalah PKH tahap 3 atau masih pencairan triwulan 2. 

BACA JUGA:Bansos Pelajar Rp1.000.000 Segera Cair, Cek Namamu di pip.kemendikbud.go.id

Karena untuk wilayah Sumatera Selatan sudah lebih dahulu dicairkan dalam rangka Kunjungan Wakil Presiden Indonesia KH Ma'ruf Amin memperingati Hari Keluarga Nasional beberapa waktu lalu. 

Dan juga SP2D tahap 3 untuk daerah Sumatera Selatan resmi dirilis.

Dimana ada 4 lembaga bayar yang dipercayakan di Sumatera Selatan yaitu Bank Mandiri, BNI dan BRI serta PT Pos Indonesia.

Dengan adanya pencairan di Sumatera Selatan tentu menjadi harapan bagi KPM di luar Sumsel akan ada juga pencairan di wilayah mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: