Honda

3 Profil Perguruan Tinggi Terbaik di Sumsel Versi UinRank 2023

3 Profil Perguruan Tinggi Terbaik di Sumsel Versi UinRank 2023

3 Profil Perguruan Tinggi Terbaik di Sumsel Versi UinRank 2023-Ilustrasi: Ismail Pratama-Palpres.com

BACA JUGA:3 Daerah Paling Dingin di Sumatera Selatan, Ada Daerah Rumahmu?

1. Universitas Sriwijaya

Universitas Sriwijaya atau lebih dikenal dengan singkatan Unsri merupakan Perguruan Tinggi Negeri terbaik di Sumatera Selatan.

Selain itu Universitas Sriwijaya juga sebagai Universitas terluas seasia tenggara dengan memiliki keluasan 712 hektar.

Unsri memiliki 10 Fakultas yang berlokasi di Dua tempat, pertama di Indralaya dengan luas 712 hektare, kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Jarang Orang Tahu, Ternyata di Indonesia Ada Barbershop Yang Sudah Beroprasi Lebih Dari 100 Tahun Melebihi Rat

Dan yang kedua terletak di Bukit Besar kota Palembang di atas lahan seluas 32,5 hektare.

Tak heran jika Unsri memiliki lahan sebesar 50 hektare yang digunakan sebagai kebun percobaan yang berlokasi di area Gelumbang, Muara Enim.

Selain itu Universitas Sriwijaya juga terhubung dengan Fakultas Kedokteran yang berlokasi di sekitar Rumah Sakit Mohamad Hosein.

Untuk pendidikan jenjang D-III,D-IV,S2 dan S3. terletak di kampus Bukit Besar  dan untuk jenjang S1 terletak di kampus pusat Indralaya.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Instagramable Di Jakarta Yang Viral Di Tiktok, Nomor 3 Mirip Seoul Tower Korea

Universitas Sriwijaya juga mempunyai bus kuning digunakan sebagai moda transportasi alternatif untuk para mahasiswa.

Moda transportasi untuk para mahasiswa dibantu juga oleh pemerintah yang ikut menunjang transportasi tersebut dengan berbentuk kereta api ekspres kertalaya. yang mampu membawa mahasiswa sebanyak 110 orang.

Dengan adanya kereta api ekspres kertalaya menjadikan Unsri sebagai Universitas di Sumatera Selatan yang mempunyai pelayanan untuk mahasiswa berangkat ke kampus dengan menggunakan gerbong kereta api.

Tidak hanya itu sebagai Universitas terluas di Asia Tenggara, kampus ini juga memiliki beberapa prestasi yang membanggakan diantaranya Universitas Sriwijaya berhasil masuk 50 kampus terbaik nasional versi dikti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: