Honda

Jembatan Gantung Instagramable, Topang Perekonomian dan Destinasi Wisata Lokal

Jembatan Gantung Instagramable, Topang Perekonomian dan Destinasi Wisata Lokal

Jembatan Gantung Sugih Waras Kecamatan Teluk Gelam yang instagramable-PALPRES.COM-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Jembatan gantung Desa Sugih Waras, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), terus dipercantik.

Jembatan Gantung berwarna-warni itu membentang di atas Sungai Komering dan menghubungtkan rumah Limas 100 tiang ke Destinasi Tman Beladas Desa Wisata Sugih Waras.

Bukan hanya menjadi akses penghubung desa, Jembatan Gantung ini juga dapat menggerakan potensi ekonomi perdesaan sebagai Objek Wisata.

"Desa Sugih Waras ini punya banyak potensi Destinasi Wisata seperti Rumah Limas 100 tiang.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 3 Rp750.000 Cair Hari Ini di Kantor Pos, Cek Daerah Pencairannya

Di bagian seberangnya bisa dikembangkan jadi Destinasi Wisata Agro Tanaman Duku, persawahan serta Taman bermain Beladas yang sudah ada di sekitar Taman," ujar Bupati nOKI, H Iskandar SE saat peresmian Jembatan Gantung Desa Sugih Waras, Kecamatan Teluk Gelam.

Diketahui, Jembatan Gantung ini merupakan hasil aspirasi Anggota Komisi V DPR RI, Hj Hanna Gayatri menjadi salah satu infrastruktur kerakyatan untuk mobilitas warga sekitar.

Dengan adanya jembatan ini bisa mempermudah dan mempersingkat waktu tempuh menuju perkebunan dan persawahan.

Anggota Komisi V DPR RI, Hj Hanna Gayatri menyampaikan Jembatan Gantung yang telah berdiri kokoh tersebut merupakan buah kerjasama yang baik.

BACA JUGA:Kabar Gembira! BOS Madrasah dan BOP RA 2023 Cair, Cek Rekening

"Terima kasih, setelah proses yang cukup lama dan kesabaran kita, Jembatan Gantung ini berhasil dibangun dan bisa dimanfaatkan masyarakat," cetusnya.

Hanna berharap Jembatan Gantung ini sebaiknya dipelihara secara berkala serta dapat digunakan untuk kemajuan Desa Sugih Waras dan Muara Telang, Kecamatan Teluk Gelam. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: