Honda

6 Burung Berkicau Paling Dicari Kolektor, Nomor 3 Paling Merdu Suaranya

6 Burung Berkicau Paling Dicari Kolektor, Nomor 3 Paling Merdu Suaranya

Murai Batu merupakan salah satu jenis burung yang paling dicari kolektor--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Memelihara atau beternak burung menjadi salah satu hobi serta kegemaran masyarakat Indonesia, ada yang hoibi dengan burung merpati karena kecepatan terbang dan keindahan turunnya dari atas, ada juga yang hobi burung kerkicau karena keindahan suaranya.

Untuk hobi memelihara atau berternak burung berkicau ternyata memiliki peluang ekonomi cukup baik jika ditekuni secara serius, sebab semakin baik kualitas burung berkicau, maka semakin tinggi pula harga jualnya.

Apalagi jika jenis burung berkicau tersebut sudah memenangkan banyak perlombaan atau kontes burung berkicau, maka secara otomatis harganya melambung hinggi.

Tidak jarang kita mendengar cerita harga burung berkicau kualitas super dan sering menang kontes harganya tembus sampai puluhan, bahkan ratusan juta rupiah.

BACA JUGA:VIRAL, Seekor Burung Menurunkan Bendera Israel! Warganet: Hewan Pun Tidak Merestui Bendera Itu Berkibar

Secara garis besar ada jenis burung yang dipilih sebagai peliharaan karena memiliki corak warna yang indah, tapi ada pula yang rela membeli burung hingga jutaan rupiah karena memiliki suara yang merdu. 

Dalam konten kali ini, kami akan mengulas 6 jenis burung berkicau yang paling banyak dicari oleh para kolektor dan pecinta burung, yuk disimak! 

1. Burung Cucak Rowo

Burung Cucak Rowo merupakan salah satu jenis burung berkicau yang paling dicari oleh kolektor dan pecinta burung karena memiliki suara yang merdu.

BACA JUGA:Jadi Incaran Kolektor! Raih Kekayaan dari Koin Kuno Rp1000 Kelapa Sawit, Harga Jualnya Bombastis   

Dilansir dari media online, harga jual burung berkicau jenis Cucak Rowo yang kualitaas biasa sekitar Rp.2 juta sampai Rp.5 juta, sedangkan yang kualitas bagus dan sering menang kontes burung berkicau harganya mencapai Rp.25 juta, bahkan bisa lebih mahal lagi. 

2. Burung Love Bird

Burung Love Bird adalah jenis burung berkicau endemik Afrika yang memiliki tampilan cantik dan warna bervariasi, sedangkan suanya terbilang nyaring sehingga banyak dicari kolektor dan pecinta burung berkicau. 

Harga burung Love Bird kualitas biasa atau bahan sekitar Rp.100 ribu, sedangkan yang sudah sering juara pada komntes burung berkicau bisa mencapai Rp.10 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: