Honda

Astra Motor Sumsel dan SMK Muhammadiyah Belitang Buka Kelas Industri

Astra Motor Sumsel dan SMK Muhammadiyah Belitang Buka Kelas Industri

Program Kelas Industri dari Astra Motor Sumsel kepada para pelajar di SMK Muhammadiyah Belitang--

BELITANG,PALPRES.COM- Dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM), Astra Motor Sumsel bekontribusi nyata dengan menghadirkan program kelas industri bagi pelajar. 

Hal ini merupakan bentuk dukungan Astra Motor Sumsel di bidang pendidikan dan sejalan dengan Program 'Sinergi Bagi Negeri'.

Pada program kelas industri ini, Astra Motor Sumsel menggandeng pelajar SMK Muhammadiyah Belitang

Melalui program ini diharapkan siswa SMK Muhammadiyah Belitang akan menjadi lulusan yang memiliki nilai-nilai karakter budaya kerja di dunia industri dan memiliki jiwa prospek Bisnis (Enterpreneurship) di dunia otomotif sepeda motor.

BACA JUGA:Layanan Service Cepat Pit Express dari Astra Motor Sumsel Mudahkan Konsumen Lakukan Perawatan Sepeda Motor

Dalam pelaksanaannya kegiatan ini berhasil diikuti oleh para guru SMK Muhammadiyah Belitang guna penyusunan program belajar dan penyelarasan kurikulum.

Kegiatan yang digelar pada Sabtu 21 Juli 2023 di SMK Muhammadiyah Belitang ini merupakan tahapan awal dari program kelas industri yang akan menjadi kurikulum dalam pembelajaran siswa.

SMK Muhammadiyah Belitang merupakan salah satu dari 16 SMK Binaan terpilih yang akan mengimplementasikan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

Untuk menyempurnakan perkembangan kurikulum yang selaras antara dunia pendidikan dan dunia industri maka perlu adanya sinkronisasi kurikulum.

Dengan adanya keselarasan kurikulum antara sekolah dengan dunia industri, maka harapannya para siswa bisa mendapatkan bimbingan dan arahan dari dunia industri sehingga memiliki pengetahuan dan keterampilan yang berkualitas.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Berikan Pelatihan Safety Riding Karyawan PT Hevea MK 1 Palembang

Anton Prihatno selaku Technical Service Manager Astra Motor Sumsel mengatakan dukungan terhadap kompetensi otomotif khususnya sepeda motor bagi siswa SMK perlu ditingkatkan dengan terjun langsung di dunia industri.

Program kelas industri menjadi wujud penerapan link and match antara dunia pendidikan dengan dunia industri.

Dengan adanya program kelas industry ini maka SMK dapat mengembangkan kompetensi siswa/siswi agar saat lulus dari SMK sudah memiliki kompetensi yang sesuai untuk menghadapi dunia industri terutama dalam teknologi sepeda motor Honda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: