Honda

Apakah Hidup Sama Seperti Binatang, Ustadz Abdul Somad Bilang Begini

Apakah Hidup Sama Seperti Binatang, Ustadz Abdul Somad Bilang Begini

Apakah Hidup Sama Seperti Binatang, Ustadz Abdul Somad Bilang Begini-Sumber: sewaktu-

PALEMBANG,PALPRES.COM - Ustadz Abdul Somad memberikan penjelasan tentang hakikat kehidupan, apakah hidup ini sama seperti binatang? Ustadz Abdul Somad bilang begini dalam ceramahnya.

Kebanyakan manusi hidup tanpa tujuan, hidupnya hanya sekedar menikmati kesenangan dan kebahagiaan tanpa mengetahui makna hidup yang sebenarnya.

Jika hidup hanya hidup maka binatang juga hidup, jika hidup hanya makan dan minum maka binatang juga sama.

Dilansir dari akun YouTube ceramah pendek Ustadz Abdul Somad menjelaskan apa makna hidup yang sebenarnya di bumi ini dalam Islam.

BACA JUGA:Bukan Jakarta, Ternyata Inilah Kota Tertua di Indonesia beserta Keistimewaannya, Coba Tebak?

Ustadz Abdul Somad menjelaskan dalam ceramahnya bahwa Allah Subhanahuwataallah membiarkan manusia menjalani hidup di dunia dengan semau mereka dalam perputaran waktu.

Hal itu digunakan sebagai penyaringan atau menyeleksi manusi antara yang beriman dan tidak beriman.

Ketika sudah melihat hambanya yang beriman dan tidak beriman Allah Subhanahuwataallah akan menguji hambanya lagi hingga bertingkat-tingkat, hal itu untuk melihat hambanya yang beristiqomah atau tidak.

Sering kali kita melihat manusia yang beriman kepada Allah Subhanahuwataallah tapi imannya lemah sehingga mudah terkalahkan ketika ditimpah sedikit ujian yang diberikan oleh Allah Subhanahuwataallah.

BACA JUGA:KISAH SAHABAT NABI: Abu Bakar Ash Shidiq, Pedagang Kaya Raya yang Berkorban untuk Syiar Islam

Oleh sebab itu maka Allah akan mengetahui siapa hambanya yang beriman dan beristiqomah, akan tetapi Allah Subhanahuwataallah tidak sampai disitu menguji hambanya.

Allah akan menguji hambanya lagi dan lagi sampai sejauh mana ke Istiqomahan hambanya tersebut.

Ustadz Abdul Somad merumpamakan ujian yang di jalani tersebut seperti ujian yang diberikan oleh KPK. Jika ujian yang diberikan untuk masuk anggota KPK itu berat maka ujian dari Allah Subhanahuwataallah lebih berat.

Oleh sebab itu maka ujian yang diberikan oleh Allah Subhanahuwataallah sebagai penyisihan atau seleksi Allah Swt untuk memenangkan dan mendapatkan surganya Allah Subhanahuwataallah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: